Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Vanessa Terancam Tersangka


“Bukti Fakta Hasi Penyelidikan Data Digital Forensik Polda Jatim”

Koordinatberita.com,(Surabaya)- Nasib artis Vanessa Angel sebagai PSK online kelas atas akan terancam menjadi tersangka. Pasalnya, Penyidik Cyber Crime Polda Jatim terus mengungkap peranan Vanessa Angel (VA) dalam kasus prostitusi online. Dari data digital forensik yang dikantongi penyidik, diperoleh fakta bahwa Vanessa Angel ini dalam praktik prostitusi online terlibat secara langsung dan difasilitasi oleh enam mucikari.

Vanessa Angel, Saat Mandi di Kualalumpur

Irjen Pol Luky Hermawan seperti disampaikan Kapolda Jatim, bahwa dari data digital forensik yang diperoleh penyidik, tercatat Vanessa Angel menerima booking sebanyak sembilan kali. Dua di antaranya dilakukan di Singapura, satu di Surabaya, dan enam di Jakarta.

“Ini lagi didalami yah, karena dari hasil pemeriksaan ini akan menentukan sekali dari pada status VA," tutur Kapolda Luky saat didampingi Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, Senin (14/1).

Kapolda menambahkan, dari hasil data forensik menemukan data 15 kali transaksi dengan mucikari EN. "Ada yang langsung dari 15 transaksi. Dari 9 kali transaksi itu di Singapura 2 kali, di Jakarta 6 kali, dan di Surabaya 1 kali," imbuh Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda berharap dalam kasus ini, penyidik tidak terpengaruh oleh berita uang beredar. "Penyidikan terhadap Vanessa sesuai dengan aturan dan prosedur, sehingga penyidik ini murni bisa mengambil fakta-fakta hukum yang sesuai dengan hasil forensik yang ada, sehingga betul-betul murni nanti penyidik mengambil dan ke arah mana nanti setelah pemeriksaan ini," imbuhnya.

Direktur Reskrimsus Kombespol Ahmad Yusep Gunawan menambahkan, dari sembilan transaksi yang dilakukan Vanessa Angel, rata-rata tarif yang dikenakan ke user adalah Rp 80 juta.

"VA mendapat Rp 35 juta. Sisanya dibagi-bagi kepada enam mucikari ini. Karena mereka yang menghubungkan ke user sampai ke penyedia yakni VA," ujar Yusep.@_Oirul.


 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn