Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Pasca Liburan Semester Genap, Kampung Sumbersari Timur Mulai Hidup


lingkungan sekitar kampus Universitas Negeri Malang.

Koordinatberila.com, (MALANG)-Pasca liburan Semester Genap, Kampung Sumbersari Timur yang juga berdekatan langsung dengan kampus Universitas Negeri Malang nampak mulai hidup dan ramai lancar. Pasalnya, kalau musim liburan mahasiwa kampung ini ditinggal oleh para mahasiswa untuk pulang kapung atau untuk menghabiskan waktu berwisata. Namun kini kampung tersebut kondisi di jalan-jalan kampung di lingkungan kampus-kampus di Malang terlihat padat dan ramai. Kendati jalanya waktu kampung Sumbersari Timur lama ditinggalkan oleh para mahasiswa yang sedang menimba ilmu di kota dingin ini, nadi perekonomian mulai terlihat berjalan seperti biasanya. Hal ini nampak pada aktivitas jual beli dan lalu lalang para pejalan kaki, pengendara mobil dan sepeda motor yang yang memenuhi jalan raya, jalan kecil bahkan jalan-jalan di gang -gang kecil yang ada di seputaran kampung di sekitar kampus-kampus yang ada di Malang.

Sementara saat awak Koordinatberita.com menemui salah satu mahasiswa Ali sedang makan siang di sela-sela kegitan kuliah di kampusnya mengatakan momen liburan akhir semester selalu ia gunakan untuk berkumpul bersama kelurga, ayah-ibunya di kampung. Karena selama ia menempuh pendidikan di kota Paris van East Java ini, ia harus rela tidak bertemu dengan orang-orang yang dicintainya itu paling tidak dua kali satu semester setiap tahunnya. Ia rela meninggalkan kampung halamannya untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang biolog,ilmuwan bidang biologi. "Selama liburan kurang lebih satu bulan kemarin saya cuma di rumah saja, melepas kangen sama ayah-ibu, dan kerabat saya yang ada kampung" ceritanya Lebih lanjut Ali juga mengagumi sosok Kaisar Jepang yaikni Hirohito. "Saya mengagumi sosok kaisar Jepang, Hirohito. Karena walaupun beliau terlahir sebagai penerus tahta seruni kekaisaran Jepang, namun kecintaannya kepada ilmu pengetahuan, khususnya bidang biologi tidak pernah ia tinggalkan. Bahkan di sela-sela kesibuknnya sebagai kaisar negari matahari terbit itu, ia masih menyempat- kan melakukan penelitian di bidang biologi. Bahkan kaisar berkaca mata dengan bingkai lensa bulat ala profesor ini tercatat sebagai penemu beberapa jenis spesies tanaman tertentu", tukasnya. Ali yang termasuk mahasiswa jurusan Biologi yang berasal dari kota Jombang, kota santri di arah barat laut kota Malang. Namun lain lagi yang di alami mahasiswa yang satu ini yaitu Adi mahasiswa bidang Marketing, Fakultas Ekonomi ini menyebut nama wahana wisata tepi pantai dan wisata gua kuno yang eksotik di kota kelahiranny Lamongan. "Saya sih selama liburan tak pake rekreasi kemana- mana di sekitar kota tempat tinggal saya, ke Tanjung Kodok, WBL, dan Gua Maharani,” ujar "selama di Malang, saya seperti di rumah sendiri, karena sambil kuliah ibu saya membuka warung makanan khas Lamongan di kampung sini. Jadi perasaan kangen keluarga tidak pernah saya rasakan." ujarnya ramah. “Liburan kuliah, saya habiskan waktu untuk liburan dan mengerjakan rencana skripsi saya,” kata Adi (23) tahun mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi.@_Paath.


 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn