top of page
  • Gambar penulisR

Kampanyekan Kepedulian, BAZNAS Rilis Film Layar LebarI


Koordinatberita.com,(Surabaya)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merilis sebuah film layar lebar kemanusiaan berjudul "Iman di Pengkuan Sang Fakir", bekerjasama dengan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Wonosobo.

Film ini berkisah tentang perjuangan anak bernama Iman dalam menjalani kehidupan serba kekurangan. Dalam kondisi kehidupan serba sulit banyak yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang bukan haknya. Hanya kekuatan Iman yang mampu membawa diri keluar dari kubangan kemiskinan. Kepala Divisi Retail BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, film ini menjadi cara baru BAZNAS dalam menyampaikan pesan kepedulian dengan menampilkan kondisi nyata masyarakat. 

Kepala Divisi Retail BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, film ini menjadi cara baru BAZNAS dalam menyampaikan pesan kepedulian dengan menampilkan kondisi nyata masyarakat. "BAZNAS berharap, dalam situasi apapun masyarakat dapat menularkan energi baik dan sikap positifnya,"terang Fitriansyah Agus Setiawan,dalam press rilisnya di Tunjungan Plasa Surabaya, Rabu (30/1). Film berdurasi satu jam 38 detik ini diproduseri oleh Ketua SBMI Wonosobo, Maizidah Salas dan disutradarai oleh Gatot Sunarya. Sedangkan "Iman" dewasa diperankan oleh seorang guru sekolah menengah atas (SMA) swasta di Surabaya, Afrían Aris Andi. Film ini juga menjadi bukti kreativitas para buruh migran untuk dapat berkarya di negeri sendiri. "Banyak cerita kemiskinan nyata yang perlu terus diangkat untuk menjadi pemantik semangat kita membantu mereka," kata Maizidah Salas. 

Dalam film ini, ditampilkan resiko jerat rentenir yang menimpa masyarakat miskin karena banyaknya kebutuhan. Rentenir menjadi solusi fatamorgana untuk menyiasati segala keterbatasan agar tetap dapat bertahan hidup.

Film ini akan diputar perdana di Bioskop Premier XXI di Jakarta pada 6 Februari mendatang.@_Oirul


12 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page