Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • R

Sabtu Besok, Dikabarkan Bumi Dalam Ancaman Ledakan Asteroid


“NASA: Asteroid Seukuran Paus Biru Melintas Dekat Bumi Sabtu”

Koordinatberita.com- Dikabarkan pelan Bumi dalam ancaman ledakan dari Asteroid seukuran ikan paus biru yang sedang melintasi dekat bumi pada Sabtu tanggal 11 2020 besok. Hal ini, seperti dirilis Lembaga penerbangan dan antariksa Amerika Serikat, NASA, memperingatkan, asteroid raksasa akan meluncur dekat Bumi dengan kecepatan 14 ribu mil per jam pada Sabtu, 11 Januari 2020. Asteroid seukuran paus biru itu akan melintas pada pukul 10.30 pagi EST, atau pukul 22.30 WIB. Seperti dikutip dari laman IB Times, Senin, 6 Januari 2020, NASA telah menamai asteroid ini sebagai 2019 YB4. Menurut analisis terbaru, asteroid ini akan melintas hingga 780 ribu mil dari pusat bumi.

"Di Bumi, 780 ribu mil mungkin merupakan jarak yang sangat jauh. Tapi dalam astronomi, ini adalah jarak yang sangat kecil mengingat luasnya alam semesta," bunyi pernyataan NASA. Karena asteroid ini meluncur melewati Bumi pada jarak yang sangat dekat, NASA mengklasifikasikan batuan luar angkasa ini sebagai objek dekat-bumi (NEO). Perubahan kecil saja dalam lintasan asteroid ini dapat mengakibatkan ledakan di udara. NASA memastikan batu ruang angkasa berdiameter 86 kaki ini tidak cukup besar untuk mencapai Bumi. Tapi tetap saja, selama ledakan di udara, itu akan melepaskan energi yang setara dengan 30 bom nuklir. Beberapa ahli antariksa percaya bahwa asteroid raksasa dari angkasa luar suatu hari bisa menghantam Bumi, dan menyebabkan kehancuran masif di planet ini. Pakar ruang angkasa, Iain McDonald, termasuk yang meyakini peristiwa yang menghancurkan tidak terbatas pada masa lalu. Fisikawan Neil deGrasse Tyson juga berbagi pemikiran yang sama, dan ia percaya bahwa kehidupan Bumi bisa hilang setelah serangan asteroid menghancurkan. Untuk memerangi dampak masa depan dari luar angkasa ini, NASA sibuk mengembangkan senjata pertahanan planet. Menggunakan senjata ini, NASA akan mendorong asteroid dari lintasan jalur tabrakan aslinya.@_Red Sumber Tempo.co 


Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (