Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Abu Bakar Ba'asyir Terpidana Kasus Terorisme Jalani Perawatan di RSCM & Dikawal Densus 88


Koordinatberita.com| JAKARTA~ Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.


Kepala Bagian Humas dan Protokol, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, mengatakan Abu Bakar Ba'asyir dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh sakit kepala dan mual.


"Langsung dilakukan perawatan di RSCM Jakarta dengan pengawalan Datasemen Khusus 88 Antiteror, Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Barat, dan petugas Lembaga Pemasyarakatan Khusus Gunung Sindur," kata Rika saat dilangsir Tempo.co, dihubungi pada Jumat, 27 November 2020.

Rika mengatakan, Abu Bakar Ba'asyir sudah menjalani perawatan selama tiga hari atau sejak 24 November 2020.


Sebagai informasi, Abu Bakar Ba'asyir masih menjalani masa pidana setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis 15 tahun penjara pada 2011. Majelis menilai Ba'asyir terbukti melakukan tij wndak pidana terorisme dengan pelatihan militer di Bukit Jalin Jantho, Aceh.


Majelis hakim juga menilai Ba'asyir terbukti merencanakan pelatihan militer bersama Dulmatin. Perencanaan itu dibicarakan keduanya di dekat Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki di Solo, Jawa Tengah, pada Februari 2009. Ba'asyir kini berada di sel isolasi di Lapas Gunung Sindur untuk menjalani sisa masa hukuman.@_**

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn