top of page

Ada Apa? Pemerintah Berencana Sudah Mau Vaksinasi Keempat, Padahal Vaksin Booster Belum Selesai


Vaksinasi booster belum selesai, pemerintah berencana mau vaksinasi keempat. Hal itu menimbulkana pertanyaan, sebenarnya ada apa?
Vaksinasi booster belum selesai, pemerintah berencana mau vaksinasi keempat. Hal itu menimbulkana pertanyaan, sebenarnya ada apa?

Koordinatberita.com| JAKARTA- Vaksinasi booster belum selesai, pemerintah berencana mau vaksinasi keempat. Hal itu menimbulkana pertanyaan, sebenarnya ada apa?


Masyarakat Indonesia saat ini sedang diarahkan untuk melakukan vaksin booster sebagai vaksinasi jilid tiga. Vaksin booster ini bertujuan untuk meningkatkan respons kekebalan tubuh agar tidak terinfeksi varian baru Covid-19.


Seiring berjalannya vaksin booster ketiga, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga mulai merencanakan pemberian vaksin Covid-19 dosis keempat. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Menkes, Dante Saksono Harbuwono.


Namun Dante mengatakan vaksinasi booster dosis keempat itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal itu karena pemerintah tengah mengejar cakupan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua yang dijadwalkan rampung Juni 2022 serta vaksinasi booster.


Melalui diskusi yang digelar Radio Kesehatan Kemenkes, Dante menyebutkan pihaknya sedang melakukan equal policy sebagai proteksi untuk masyarakat yang mendapatkan vaksinasi primer.


Karena itu, Dante mengatakan masyarakat perlu memahami vaksinasi booster ini bertujuan untuk memberikan tambahan efek proteksi yang sebelumnya sudah menurun dari vaksinasi dosis lengkap.


"Kemudian kita bisa evaluasi dengan uji klinik epidemiologi kita memerlukan booster keempat, bukan tidak mungkin booster keempat itu diperlukan, tapi bukan sekarang waktunya," demikian katanya soal vaksin booster edisi keempat itu.@_**

24 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page