top of page

AHY Ditantang Sahroni Berantas Mafia Tanah! Harus Galak!


KOORDINATBERITA.COM| Jakarta - Menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, mendapat tantangan menumpas mafia tanah, meski masa jabatannya hanya beberapa bulan.


Tantangan disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Menurutnya, Komisi III akan mendukung langkah AHY bila benar-benar bertekad memberantas mafia tanah yang memang sudah sangat memprihatinkan.


"Memberantas mafia tanah harus kolaboratif, tidak mungkin diselesaikan sendiri. Nantinya, Komisi III akan full support mendorong para mitra, dalam hal ini Polri dan Kejagung, untuk membantu Kementerian ATR/BPN,” kata Sahroni, lewat keterangan tertulis, Minggu (25/2).


Bendahara Umum Partai Nasdem itu juga menitipkan pesan kepada AHY agar berani mengusut oknum yang terlibat. Pasalnya, mafia tanah sulit disentuh hukum, karena banyak oknum yang diduga melindungi.


“Bro menteri juga harus galak, sikat semua oknum yang menjadi backing atau terlibat mafia tanah,” tegasnya.


Seperti diberitakan, AHY dilantik sebagai menteri ATP/BPN berdasarkan Keppres RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, 20 Februari 2024.@_Network

6 tampilan

Comentarios

Obtuvo 0 de 5 estrellas.
Aún no hay calificaciones

Agrega una calificación
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts