Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Aksi Nyata Gempur Cofid-19, IFC Serahkan APD ke IDI Surabaya


Tonton Video : IFC GEMPUR COVID-19 - Komunitas Indonesia Fortuner Community (IFC) saat menyerahkan bantuan APD ke IDI Cabang Surabaya.


Koordinatberita.com| SURABAYA - Komunitas otomotif yang tergabung dalam Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar baksos bertitel 'IFC Gempur Covid-19'. Merupakan aksi nyata kegiatan sosial ini berupa penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, Rabu (15/4/2020).


Bantuan APD yang terdiri dari 1.000 botol hand sanitizer, 100 stel baju hazmat, masker dan sarung tangan karet ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum IFC Vian dan diterima dr. M Yusuf SPUG Konsultan IDI Surabaya.

dr. Yusuf sangat mengapresiasi bantuan APD dari IFC ini. Menurutnya, IDI Cabang Surabaya memang open donasi tidak berupa uang tapi berupa material APD. Seperti baju hazmat, face shield, sepatu boots, masker terutama N-95 yang susah di pasaran. 


"Nah.. bantuan ini semua kita salurkan kalau masuknya ke IDI Surabaya ya untuk 58 RS se Surabaya. Sampai saat ini sudah sekitar 40 RS yang sudah kita salurkan bantuan APD.  Kebanyakan RS swasta yang mendapat donasi dari IDI. Karena RS pemerintah jumlahnya sedikit, jadi RS swasta yang kita bantu," kata dr. Yusuf.

Sedangkan, Vian menambahkan, bantuan APD dari komunitas IFC ini merupakan tahap pertama. "Mudah-mudahan bantuan APD berikutnya kita rencanakan sekitar bulan depan. Karena kita harus mengumpulkan donasi dari teman-teman IFC se Indonesia," ujarnya.


Vian yang didampingi Agung Silo Widodo Basuki, SH.MH menambahkan, untuk bantuan APD gelombang ke-2 nanti, IFC akan lebih banyak memberikan masker jenis N-95. Menurutnya, masker jenis N-95 ini sangat dibutuhkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soetomo yang mempunyai IRD besar. Ibaratnya sangat membutuhkan standart yang baik. 


"Mungkin perlu juga ada gerakan untuk orang orang yang sehat menggunakan masker kain, bukan masker jenis N-95. Biarlah masker N-95 untuk tim medis. Kalau masayarakat umum yang sehat menggunakan N-95, maka terjadi kelangkaan. Kalaupun ada, harganya pasti sangat tinggi. Jadi kami menghimbau agar kita membuat gerakan menggunakan masker kain bagi yang sehat," tegasnya.


Setelah mengunjungi IDI Surabaya, IFC Gempur Covid-19 selanjutnya menuju pos Polisi depan mal BG Junction Blauran. Ratusan hand sanitizer dibagi-bagikan kepada pengguna jalan. Mulai ojol, angkutan umum, pengendara motor dan mobil, tukang becak, pejalan kaki, tukang bakso dan lainnya.@_Oirul

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (