Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Arab Saudi Stop Jemaah Umrah, Menteri Luar Negeri: Protes Keras, Kebijakan Itu Tidak Relevan


Koordinatberita.com| NASIONAL~ Terkait pemberlakuan kebijakan pemerintah Arab Saudi terkait penyetopan sementar untuk Jamaah Umrah Indonesia. Yang dianggapnya penyebaran virus Corona yang dianggapnya berbahaya, sebagai alasannya.


Hal ini, pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri yakni Retno Marsudi mempertanyakan alasan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menghentikan sementara jemaah umrah dari Indonesia.

Menurutnya, kebijakan tersebut tidak relevan diberlakukan kepada Indonesia yang masih dalam zona hijau alias aman dari Covid-19. Untuk itu, Retno sudah meminta duta besar RI di Arab Saudi untuk mempertanyakan kebijakan tersebut kepada pemerintah Saudi.


"Indonesia itu kan belum. Jadi alasan bahwa mengenai Covid sudah confirm dan sebagainya itu belum relevan diberlakukan untuk Indonesia. Dubes RI di Saudi akan menghubungi otoritas di sana untuk mempertanyakan masalah tersebut," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis, 27 Februari 2020.

Sembari mempertanyakan alasan kepada Arab Saudi, pemerintah juga sedang mempersiapkan pengelolaan dampak dari kebijakan ini. "Kami akan rapat dengan Menko PMK, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, dan Angkasa Pura khusus untuk membahas dampaknya," ujar Retno.


Sejak pagi tadi, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah juga sudah mengerahkan jajarannya untuk ke bandara, sebagai antisipasi banyak jamaah yang tertahan akibat kebijakan dadakan Arab Saudi menyetop sementara jamaah umrah ini.


"Kami juga meminta para pengelola biro perjalanan umrah untuk pro aktif mengelola informasi kepada para jemaahnya," kata Staf Khusus Menteri Agama Ubaidilah Amin lewat keterangan tertulis pada Kamis, 27 Februari 2020@_Red (Sumber: Tempo)

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn