top of page

Baru 20 Tahun Jembantan Dibangun, Jebol Akibat Amukan Air Suangai Kali Benenai


Koordinatberita.com| Malaka, NTT~ Amukan air sungai Kali Benenai memutuskan Jembantan pada tahun 2000. Namun kini, tepat 20 tahun dari tahun 2021 air sungai kali Benenai kembali mengamuk meruntuhkan jembatan yang ada didesa Haitimuk Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka, NTT, pada, Minggu 4/4/2021


Rusaknya jembantan Benenai yang dibangun pada tahun 2001 terhitung dari masa itu sampai dengan tahun 2021 genap 20 tahun jembatan di bangun. Oleh sebab itu, soal layak atau tidaknya konstruksi bangunan, tidak perlu mempertanyakan. Sebab kerusakan ini benar faktor Alam.


Warga desa Lakulo Kecamatan Weliman mengatakan. “Kejadian amukan sungai Kali Benenai memutuskan Jembatan pada tahun 2000 silam itu, tidak jauh beda dengan Ambruknya jembatan di tahun ini, akibat dari lebatnya hujan tidak tau berhenti dari pagi hingga Malam,” kata Nikolas Kehi. Pada Minggu 4/4/2021.


Lanjut, putusnya jembatan pada tahun 2000 dan bangun jembatan pada tahun 2001,” terhitung dari bangunan jembatan pada tahun itu sampai dengan tahun ini, sudah genap 20 tahun. Kalau terhitung dari rusaknya atau putusnya Jembatan sudah 21 tahu,” ujarnya.


Amukan sungai kali Benenai ditahun 2000, bukan saja memutuskan jembatan. Akan tetapi menelan puluhan korban jiwa dan korban Harta.


“Harapan saya pada pihak pemerintah di Kabupaten dan Propinsi sampai tingkat pusat dapat memperhatikan untuk memperbaiki pada tahun ini. Sebab Jembatan Benenai sebagai penghubung akses jalan ke pusat kota. Selain akses jalan ke pusat kota, juga sebagai arus geraknya perekonomoian Masyarakat,” pungkasnya.@_Dami Atok

160 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page