top of page

Diduga Uang Hasil Jual Beli Jabatan Senilai Rp 360 Juta Disita dan 10 Orang Diperiksa KPK

“Harta Bupati Probolinggo meningkat hampir 3 Miliar dalam Kurun Tiga Tahun Terakhir”

KPK periksa 10 orang dalam OTT yang menyasar Bupati Probolinggo. Salah satunya suami dari bupati yang disebut menjabat sebagai anggota DPR. ( Ilustrasi )
KPK periksa 10 orang dalam OTT yang menyasar Bupati Probolinggo. Salah satunya suami dari bupati yang disebut menjabat sebagai anggota DPR. ( Ilustrasi )

Koordinatberita.com| JATIM- Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari pada Senin dini hari, 30 Agustus 2021. Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan tim dari lembaganya melakukan operasi di wilayah Jawa Timur.


“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” kata Ali, Senin, 30 Agustus 2021.


Menurut sumber yang dilangsir dari Tempo di KPK, penangkapan terhadap Puput diduga berhubungan dengan perkara jual beli jabatan kepala desa. Barang bukti yang disita KPK senilai Rp 360 juta.


Selain Puput, KPK diduga turut membawa sejumlah orang, termasuk suaminya Hasan Aminuddin yang merupakan anggota DPR.Selain itu, sejumlah pihak yang turut diperiksa adalah Faisal Rahman, Pitra Jaya Kusuma, Ponirin, Imam Syafi'i, Doddy Kurniawan, Muhammad Ridwan, Sumarto, dan Hari Cahyono


Selain Puput, KPK diduga turut membawa sejumlah orang, termasuk suaminya Hasan Aminuddin yang merupakan anggota DPR. Selain itu, sejumlah pihak yang turut diperiksa adalah Faisal Rahman, Pitra Jaya Kusuma, Ponirin, Imam Syafi'i, Doddy Kurniawan, Muhammad Ridwan, Sumarto, dan Hari Cahyono


Mereka kini dibawa ke kantor Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah itu akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta.

Ali Fikri belum mau menjelaskan pihak yang ditangkap serta barang bukti yang disita. “Tim masih bekerja dan perkembangannya kami sampaikan lebih lanjut,” kata dia ihwal OTT KPK yang menyasar Bupati Probolinggo.


Daftar Harta Kekayaan Bupati Probolinggo


Dilihat dari situs KPK, Puput terakhir melaporkan harta kekayaannya pada Februari 2021. Hartanya terdiri dari 10 bidang tanah dan bangunan di Kota Probolinggo. Harta itu ditaksir senilai Rp 2,1 miliar.


Selanjutnya, dia memiliki harta mobil Nissan Juke seharga Rp 100 juta. Harta bergerak lainnya Rp 797 juta, surat berharga Rp 4,5 miliar dan kas Rp 2,4 miliar. Sehingga total kekayaannya ditaksir mencapai Rp 10 miliar.


Harta Bupati Probolinggo itu meningkat hampir tiga miliar rupiah. Sebab pada 2019 dia melaporkan memiliki harta sebanyak Rp 7,4 miliar. Saat baru mencalonkan diri menjadi calon bupati inkumben pada 2017, harta Puput Tantriana Sari sebanyak Rp 6,5 miliar.@_**

4 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page