top of page

Dinas Kehutanan Prov Jatim Ditengah Pandemi Maksimalkan Ekonomi & Konservasi serta Ciptakan Inovasi


Berfikir untuk mengembangkan ekonomi di cabang perlu dilakukan, banyak potensi di sana,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Jumadi di Surabaya.( Foto: Ayul)
Berfikir untuk mengembangkan ekonomi di cabang perlu dilakukan, banyak potensi di sana,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Jumadi di Surabaya.( Foto: Ayul)

Kooordinatberita.com| SURABAYA- Dinas Kehutanan Provinsi Jiwa Timur memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di masing masing cabang dinas. Selain mereka tetap memperhatikan pentingnya konservasi di daerah. Serta terus melakukan perubahan dan menciptakan inovasi.


“Berfikir untuk mengembangkan ekonomi di cabang perlu dilakukan, banyak potensi di sana,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Jumadi di Surabaya, kemarin. Jumat, 17/9/2021


Belum lama ini, seluruh kepala cabang, kepala UPT dan pejabat eselon III melakukan presentasi terhadap program serta inovasi yang akan dilakukan di masing masing daerah.

Kadis mengajak pola berfikir agar bisa melakukan perubahan terus menerus serta menghasilkan ionvasi yang bisa berdampak langsung manfaatnya ke masyarakat. Salah satu indikator perubahan dalam inovasi. Jadi, tegasnya, dlilingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Jatim ada dua misi, yakni performance ekonomi dan konservasi.


Ditegaskan, mereka harus bergerak cepat, jangan sampai terlambat sebab ekternal sudah berjalan sangat cepat. “Kecepatan dalam perubahan maupun inovaso harus dilakukan untuk mengimbangi percepatan dilingkungan ekternal,” ujarnya.


Kenapa harus dilakuka percepatan, yang harus dipikirkan masih banyak orang miskin yang harus juga diperhatikan, kemudian pengangguran. “Maka jajaran harus bisa memaksimakan potensi yang ada dalam konteks ekonomi berkualitas,” ujarnya.


Karena itu, saat melakukan pertemuan dengan semua kepala dabang, UPT dan para pejabata di eselon 3, pihaknya menggali lebih dulu kemudian kontruksi itu dijalankan dilapangan.


“Dengan cara ini Dinas kehutanan akan lebih dinamis, percepatan terus dilakukan dan berfikir inovasi. Pada, gilirannya dampak positif ekonomi ke masyarakat,” ujarnya.@_Andim

16 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page