Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Dituntut 1 Tahun Penjara, Lima Kasus Baru Menanti Sidik Sarjono


Terdakwa Sidik Sarjono saat menjalani sidang telekonferensi

Koordinatberita.com| SURABAYA~ Sidik Sarjono menjalani sidang pembacaan tuntutan kasus penipuan konsumen atas jual beli tanah kavling di Perumahan Syariah Multazam Islamic Residence.


Jaksa Parlindungan Manulang menyatakan perbuatan Direktur PT Cahaya Mentari Utama (CMP) ini telah merugikan saksi Juhdi Syahirul Alim selaku konsumen terdakwa.


“Memohon agar majelis hakim yang mengadili dan memeriksa perkara ini, menjatuhkan terdakwa Sidik Sarjono dengan pidana penjara selama satu tahun dikurangi dengan penahanan yang telah dijalani,”kata Jaksa Parlindungan Manulang saat membacakan surat tuntutannya diruang sidang Candra Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (14/5).


Atas tuntutan tersebut, Terdakwa Sidik Sarjono melalui penasehat hukumnya akan mengajukan nota pembelaan.


“Kami minta waktu hari Senin yang mulia,”kata pengacara terdakwa, Putu Bagus Uta Dharma Susila yang diamini ketua majelis hakim Sutarno.

Usai persidangan, Putu enggan memberikan pertimbangan apa saja yang akan dituangkan dalam nota pembelaannya.


“Nanti akan disampaikan saat pembelaan saja,”ujarnya.


Kendati demikian, Putu berharap agar saat putusan nanti, kliennya dibebaskan dari dakwaan dan tuntutan jaksa dengan dalih perkaranya bukanlah ranah pidana.


“Karena ini perdata dan tidak ada kerugian yang dialami korban. Uang sudah dikembalikan ke korban,”tandasnya.


Diketahui, Dalam menjalankan modus penipuannya, terdakwa Sidik Sarjono telah mencatut nama Ustad Yusuf Mansur yang dipakai terdakwa Sidik Sarjono untuk meyakinkan korban.


Pada korban, terdakwa menjelaskan bila perumahan tersebut bekerja sama dengan ustadz Yusuf Mansur yang mana akan membangun tempat pendidikan Al-Quran serta fasilitas terkait pendidikan secara Islami baik pendidikan formal dan non formal. Tertarik dengan gombalan terdakwa, korban pun akhirnya membeli 2 buah kavling seharga Rp 354 juta. Kavling tersebut berada di blok C-20 dan C-21 Perumahan Multazam Islamic Residance, desa Kalanganyar, kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.


Dikarenakan tidak ada progres yang jelas, saksi Juhdi Syahirul Alim melaporkan kasus ini ke Polrestabes Surabaya.


Selain kasus ini, lima kasus serupa dengan pelapor yang berbeda sudah  menanti Sidik Sarjono. Penyidik Polrestabes Surabaya pun sudah mengirimkan SPDP lima perkara itu ke Kejari Tanjung Perak.@_Oirul

 
muhajir.jpeg
Independence Koordinatberita.com.jpg

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn