top of page

Eks Pemkot Surabaya Ajak Generasi Muda Mengasihi & Merawat Lansia di HLUN


Koordinatberita.com| INFO NASIONAL~ Menteri Sosial Tri Rismaharini yang juga mantan pemimpin Pemkot Surabaya ini, dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 mengajak generasi muda mengasihi dan merawat lanjut usia (lansia) di seluruh nusantara. Pasalnya, tidak mungkin ada generasi masa kini, tanpa para sesepuh mengasihi, merawat dan membesarkan di masa lalu hingga menjadi menjadi manusia kini.


“Jadi, generasi penerus, saya mengajak tetap memperhatikan, menghormati para lansia, orang tua atau pendahulu, sebab mereka telah bekerja keras sehingga kita bisa hidup seperti sekarang ini,” ajak Risma pada peringatan puncak HLUN di Balai Budhi Dharma, Bekasi, Sabtu, (29/5).


Tentu saja, sebagai generasi penerus bangsa, menyampaikan rasa bangga terhadap lansia inspiratif yang akan diberikan penghargaan, sekaligus menjadi pelopor di masa tua dengan tetap memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara. “Dari hati paling dalam dan rasa bangga, saya mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional bagi para aki, nini, kakek, nenek, di seluruh Indonesia," ucap Risma.


Risma menegaskan, Kementerian Sosial terus meningkatkan melalui balai dengan layanan yang multifungsi, termasuk bagi para lansia di seluruh Indonesia. “Melalui layanan balai multifungsi, kami bisa menyiapkan tempat dan ruang bagi lansia yang tinggal sebatang kara,” terangnya.


Dengan para lansia tinggal di balai dapat lebih bisa terlindungi dan mendapatkan pelayanan berkelanjutan langsung dari negara. “Saat ini, kami tengah mencoba balai dengan layanan yang multifungsi di seluruh balai milik Kementerian Sosial di seluruh Indonesia,” tutur mantan Wali Kota Surabaya ini.@_**

5 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page