Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Gubernur HD Ikuti Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila 2020


Koordinatberita.com | PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 secara virtual melalui video conference yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Ideologi Pancasila di Sumsel Command Center, Senin (1/6/2020)

Upacara berlangsung khidmat dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diikuti oleh seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, pembacaan teks Pancasila, dan UUD 1945.


Dalam kesempatan itu, Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa peringatan hari kelahiran pancasila dilaksanakan di pandemi Covid-19 yang menguji pengorbanan, kedisplinan, kepatuhan, daya juang, dan ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang tepat.


"Namun dalam menghadapi itu, kita perlu bersyukur bahwa pancasila tetap penting sebagai penjuru untuk menggerakan persatuan, kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh gotong royong, dan menumbuhkan daya juang dalam menghadapi tantangan," ujarnya.


Jokowi mengatakan nilai-nilai luhur harus dihadirkan di kehidupan. Nilai-nilai tersebut harus bekerja dan tetap terjaga dalam kebijakan dan keputusan yang diambil pemerintah.


Ia berpesan untuk penyelenggara negara, baik di pusat maupun di daerah agar dapat melayani masyarakat tanpa membedakan ras, kelompok, agama, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.


"Seluruh elemen bangsa untuk terus memperkokoh tali persatuan bangsa, saling menolong dan bergotong royong bahwa bangsa kita bangsa pemenang di mana kekurangan dan kelemahan harus sama-sama diperbaiki. Jadikan ini menjadi momentum perubahan untuk kemajuan agar kita jadi bangsa yang kuat dan mandiri dan siap menghadapi tantangan," katanya.


Menurutnya, semua negara berlomba untuk jadi pemenang dalam pengendalian virus dan pemulihan ekonomi karena dampak yang diakibatkan Covid-19.


Oleh sebab itu, Bangsa Indonesia juga harus tampil optimis dan menjawab semua tantangan dengan inovasi dan karya nyata untuk wujudkan cita-cita bangsa dan memperkokoh persatuan dan kepedulian kepada sesama.


Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, SH, MHum., Kadis Kominfo Sumsel H Achmad Rizwan, SSTP, M.M., Kepala Kesbangpol H Bakhnir Rasyid SE MM MSi.@_Pri

Advetoreal

7 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (