top of page

Gubernur Menerima Audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengapresiasi pemanfaatan teknologi pembayaran non tunai melalui aplikasi QRIS yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Bank Indonesia, untuk digunakan sebagai sarana membayar zakat, donasi, bahkan belanja.


Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Hari Widodo di Ruang Tamu Gubernur.


Aplikasi QRIS sendiri merupakan standar Quick Response (QR) Code, untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Sumsel di berbagai kalangan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, utamanya pada masa pandemi Covid-19. Kepedulian tersebut juga dapat dilakukan dengan berbagai cara dan sesuai dengan kemampuan masing-masing," ungkap dia. Sabtu (13/06/2020)


Salah satunya kata dia, melalui aplikasi ini, yang dapat digunakan untuk melaksanakan pembayaran zakat, infak, sedekah, dan donasi kini dapat dilakukan dengan mudah memanfaatkan teknologi melalui aplikasi QRIS Bank Indonesia.


"Masa pandemi Covid-19 ini pada akhirnya memberikan inspirasi bagaimana memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya kaum muslimin dan muslimat di Sumsel yang ingin membayar zakat, infak, sedekah ataupun donasi lainnya lewat aplikasi QRIS. Cukup capture barcode-nya dan pembayaran dapat dilakukan," jelas dia.


Menurut HD aplikasi QRIS juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi mulai dari berdonasi untuk kegiatan amal dan keagamaan juga berbelanja, terutama di masa pandemi ini.@_Pri

8 tampilan

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts