Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Gubernur Pastikan Anggaran Covid-19 di Sumsel Tepat Sasaran


Koordinatberita.com| PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan, dalam penanganan Covid-19 yang terpenting adalah penyebaran virus ini terhenti dan masyarakat yang terjangkit dapat segera disembuhkan.


Untuk itu, pada penggunaan anggaran penanganan Covid-19, banyak hal telah dilakukan Pemprov Sumsel seperti pemberian insentif kepada petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan.


Hal tersebut disampaikan HD saat Live Talkshow TVRI bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri dengan tema "Sinergi KPK dan BPKP Dalam Pengawasan Penanganan Pandemi Covid-19" di Stasiun TVRI Palembang, Kamis (9/7/2020).


HD menambahkan, hal lain yang tidak kalah penting adalah pembangunan yang harus tetap berjalan, karena pemda memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang harus dicapai di antaranya melalui sektor perekonomian dan pendidikan.


"Kita terus bekerja keras agar bagaimana protokol kesehatan dan perekonomian di masyarakat harus tetap berjalan,"ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua KPK RI, Firli Bahuri menyatakan, di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, KPK fokus pada penggunaan anggaran penanganan Covid-19, karena pemerintah juga konsen terhadap keselamatan masyarakat.


Dengan demikian, KPK turut ambil peran di antaranya melakukan kerjasama dengan kementerian/lembaga dan pemda untuk memastikan seluruh program berjalan dengan baik.


"KPK juga melakukan pembentukan Satgas yang bertugas memonitoring penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Karena sesuai UU KPK bahwa korupsi disaat pandemi seperti ini termasuk kejahatan berat dan hukumannya bisa hukum mati,"lanjutnya.


Ketua KPK RI, Firli Bahuri yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumsel itu, mengapresiasi, langkah terobosan atau ide baru Pemprov Sumsel dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini. Terlebih dengan memberikan bantuan kepada 17 ribu lebih mahasiswa baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Sumsel yang mendapatkan Rp. 1 juta per orang.


Menurutnya, selain fokus terhadap penanganan, Pemprov Sumsel juga konsen pada sektor ekonomi dengan memastikan roda perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik, termasuk juga dibidang pendidikan.


"Saya mengapresiasi, Pemprov Sumsel ada ide baru dengan memberikan bantuan kepada mahasiswa seperti bantuan biaya semester," ujarnya.@_Pri

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn