Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Gubernur Sumsel Bantu 10 Ribu Mahasiswa Terkna Dampak Corona


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru membantu 10.000 mahasiswa yang terdampak virus corona atau Covid-19. Tujuannya meringankan SPP atau UKT mahasiswa di universitas negeri maupun swasta. Rencananya, bantuan diberikan sebesar Rp1 juta per orang dengan total disebutkan 10.000 mahasiswa yang berhak.


“Refocusing dan realokasi sesuai dengan kondisi daerah masing-masing kita pagukan Rp10 miliar. Formulasinya Rp1 juta per tahun, dengan syarat mengajukan. Kalau diratakan tidak adil, karena kita tahu formulanya dibedakan. Tinggal menunggu skema yang dibuat oleh perguruan tinggi, agar akurasinya terjaga,” ujar Gubernur Sumsel.

Baca juga: https://www.koordinatberita.com/post/cegah-karhutla-polda-sumsel-bentuk-satuan-tugas


Deru menyebutkan, bantuan ini bekerja sama dengan pihak univeritas untuk mendapatkan data mahasiswa dan mahasiswi yang memang terdampak atau berhak. Anggaran yang disiapkan total Rp10 miliar.


“Kalau Rp10 miliar sasarannya 10.000 mahasiswa terdampak bisa diakomodasi. Jika kurang kita tambah dari refocusing dan realokasi yang lain,” katanya.


Menurutnya, Pemprov Sumsel telah menyiapkan formula-formula untuk masyarakat, terutama masyarakat yang secara langsung terkena dampak dari pandemi Covid-19.


“Pengalokasian ini diketahui oleh perguruan tinggi, ada jaminan dari pemerintah. Jangan pernah ini dijadikan wilayah politik, konsepnya berangkat dari niat. Meskipun perguruan tinggi bukan ranah provinsi dalam menaungi PTN dan PTS, tapi apa pun itu warga Sumsel, rakyat Sumsel, atau putra putri masyarakat Sumsel, saran yang sangat positif bagi saya pemimpin daerah ini,” tuturnya.@_Pri

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn