Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Gubernur Sumsel Berencana Bangun Pabrik Gula Ke- 4 di Sungai Rotan


Koordinatberita.com | PALEMBANG~ Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menyambut baik pembangunan pabrik gula beserta perkebunan tebu dengan luas lebih kurang 20 ribu hektare di Kecamatan Sungai Rotan, Kab. Muara Enim oleh PT UlonsBrisbane Company Investment (BCI) Sumsel.


Menurut gubernur, setelah selesai dibangun dan mulai beroperasi, pabrik gula tersebut akan menjadi pabrik gula ke empat yang ada di Sumsel, dengan demikian diharapkan tidak ada kelangkaan ataupun harga gula yang tinggi di Sumsel.


Baca juga:

https://www.koordinatberita.com/post/gubernur-sumsel-ikuti-seminar-online-pengawasan-intern-pemerint


"Sangat tidak wajar sekali kalu gula langka dan harganya mahal jika di Sumsel ada empat pabrik gula, bahkan ada salah satu pabrik gula yang terbesar di Indonesia," ungkap dia kepada Koordinatberita.com.


Hal tersebut disampikan HD saat menerima Direktur Utama PT BCI Sumsel, Rusydi beserta jajarannya dalam rangka silaturahmi di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (15/6/2020).


Baca juga:

https://www.koordinatberita.com/post/perdagangan-kulit-sapi-beracun-impor-kembali-marak-di-jatim


Di kesempatan itu, HD juga menegaskan agar pihak PT. BCI Sumsel mematangkan terlebih dahulu tekait permasalahan lahan.


Menurut dia, salah satu permasalahan terberat adalah lahan, sehingga perlu dipastikan. Bukan hanya perizinan saja melainkan juga bagaimana pengelolaan dari lahan itu sendiri, apakah tebu ini ditanam di lahan kering atau basah dan bagaimana pengelolaannya.


"Matangkanlah terlebih dahulu permasalahan lahan. Saya sambut baik ini, kalau permasalahan lahan sudah selesai yakin lah 70% pabrik tersebut akan selesai dan jadi," kata dia.


Sementara itu, Direktur Utama PT BCI Sumsel, Rusydi mengatakan, PT BCI Sumsel merupakan konsorsium dengan perusahaan pabrik gula terbesar di Brazil dan Malaysia.


Lokasi pabrik sendiri berada di Kecamatan Sungai Rotan, Kab. Muara Enim seluas lebih kurang 20 ribu Ha berbatasan juga dengan Kecamatan Rantau Bayur, Kab. Banyuasin.


"Setelah pandemi Covid-19 ini berakhir kita akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Rencana membangun pabrik gula dan perkebunan tebu ini lebih fokus kepada plasma dan bibit tebu sendiri nantinya akan dikirim dari Brazil langsung," kata Rusydi.


Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yohannes H. Toruan, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Taufik Gunawan, Kadis Perkebunan Fakhrurrozi, Kepala DLHP Edward Chandra,dan Karo Perekonomian Afrian Joni.@_Pri

3 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (