Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Gubernur Sumsel Beri Bantuan Korban Kebakaran di Lr. Serengam 1


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, pada Sabtu (8/8/2020) berkunjung ke lokasi kebakaran yang terjadi pada Kamis malam lalu di Jalan Ki Gede Ing Suro Lr. Serengam 1.


Kebakaran yang menghabiskan 8 rumah warga Lr. Serengam 1 tersebut belum diketahui penyebabnya, selain itu ada juga beberapa warga lainnya yang terdampak dari musibah ini, di antaranya warga RT. 09 (11 KK), RT. 10 (3 KK), RT. 37(15 KK) jadi Total ada 29 KK yang membutuhkan bantuan.


Pada sambutannya, gubernur meminta kepada Stakeholder Pemerintah terkait beserta RT, lurah, dan camat untuk mendata kerugian yang dialami warga agar bisa diberikan bantuan secepatnya, "Saya minta kepada lurah, RT, dan camat untuk mendata kerugian yang diakibatkan musibah ini agar bisa diberikan bantuan secepatnya," ucap Herman Deru.


Selain itu, dia juga memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi warga yang terkena musibah, dan memberikan bantuan uang sewa kontrakan selama 6 bulan bagi warga yang rumahnya habis terbakar.


"Untuk melakukan revitalisasi, itu minimal 50 rumah yang hangus terbakar dan program ini tidak dapat kita lakukan, untuk itu sambil kita menunggu program apa yang akan diterapkan nantinya pada musibah ini, saya minta kepada lurah untuk mencarikan kontrakan yang layak untuk para korban yang rumahnya habis terbakar dan saya akan tanggung biaya kontrakan tersebut selama 6 bulan," tambah dia.


Sebelum melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi kebakaran, HD tak lupa memberikan semangat kepada korban kebakaran untuk selalu bersabar dan menjaga rasa syukur serta tidak meninggalkan salat.


"Pada kondisi seperti ini tidak ada tempat lain untuk kita bergantung kecuali dengan Allah S.W.T dan kami selaku pemerintah hanya dapat meringankan saja, untuk itu saya minta kepada warga agar tetap bersabar dan tidak berhenti bersyukur karena kita masih diberikan keselamatan, selain itu saya harap warga tetap menjalankan salat dan berdoa agar musibah ini memberikan kita kebaikan dikemudian hari," ungkap dia.


Dia juga mengajak warga sekitar untuk membantu dan saling peduli agar dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah.


"Untuk warga sekitar yang sekiranya mampu dan berkecukupan, agar dapat membantu saudara kita yang sedang terkena musibah karena musibah seperti ini tidak ada satu orangpun yang meninginkannya oleh sebab itu marilah kita tumbuhkan rasa kepedulian kita agar dapat menghibur dan meringankan beban saudara kita," ujar dia.


Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, dan para Kepala OPD Prov. Sumsel.@_Pri

2 tampilan
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (