Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Gubernur Sumsel Hadiri Rakor Virtual Dengan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19


Koordinatberita.com | PALEMBANG~ Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali melanjutkan aktivitasnya mengikuti Rapat Koordinasi secara Virtual di Griya Agung, Kamis (21/5/2020), setelah seharian melakukan kunjungan kerja di hari Libur Nasional.


Kunker ke 4 Kabupaten /Kota yaitu Kota Pagar Alam, Kab. Lahat, Kab. Muara Enim dan berakhir di Kota Prabumulih, guna meninjau dan memberikan bantuan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.


Baca juga: https://www.koordinatberita.com/post/gubernur-herman-deru-berlebaran-virtual-bersama-fork


Rakor melalui Video Conference ini dipimpin oleh Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional Doni Monardo, dengan topik Mitigasi Penanganan Covid-19 pada 124 Kabupaten/Kota yang belum mendapat laporan terjangkit/Pasien positif Covid-19.


Rakor diikuti oleh Gubernur se Indonesia yang dan Bupati/Walikota yang wilayahnya belum ada kasus positif Covid-19. Di Sumatera Selatan sendiri, ada 4 Kabupaten/Kota yang belum terpapar/positif Covid-19, yaitu Kota Pagar Alam, Kab. PALI, Kab. OKU Selatan dan Kab. Empat Lawang.

Di kesempatan ini juga Herman Deru (HD) melaporkan upaya penanganan Covid-19 di Sumsel sudah berjalan dengan baik dengan malakukan koordinasi rutin ke Bupati /Walikota se Sumatera Selatan.


Tindakan pencegahan juga dilakukan mulai dari himbauan jaga jarak, cuci tangan, tunda mudik hingga Sholat Idul Fitri 1441H di rumah masing-masing.


Dan upaya aktif dalam menghadapi penanganan pasien baik positif, PDP dan ODP juga telah dibuka Rumah Sehat, PDP Center, tempat isolasi tenaga medis, dan tempat istirahat tenaga medis.

Juga dilaporkan HD bahwa Pertumbuhan Ekonomi Sumsel 4,98 % dan tertinggi di Pulau Sumatera. Pertumbuhan ekonomi Sumsel menjadi yang tertinggi karena pertumbuhan ekonomi regional Sumatera sebesar 3,25% sementara untuk nasional 2,97%.

Dengan catatan pertumbuhan itu menjadikan Sumsel pertumbuhan ekonomi Sumsel tertinggi di regional Sumatera dan pertumbuhan ekonomi nasional.


Turut hadir Kadis Kominfo Prov Sumsel H Achmad Rizwan S.STP, MM, Kepala BPPD, Iriansyah (Daeng /im Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel).@_Pri

 
muhajir.jpeg
Independence Koordinatberita.com.jpg

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn