Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Gubernur Sumsel HD Grand Launching Radio Sumsel dengan Protokol Kesehatan yang Ketat


Koordinatberita.com| PALEMBANGA~ Radio yang diinisiasi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru ini merupakan radio streaming milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang bertujuan menyampaikan informasi pembangunan Sumsel dan informasi yang berkembang saat ini.


Saat ini, informasi yang disampaikan ke masyarakat adalah berita yang benar, realtime dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sumsel.


Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, karena virus ini tergolong baru, membuat berita yang tersebar menjadi simpang siur. Setiap informasi diterima masyarakat tanpa tahu kebenarannya.


Di sinilah peran media baik media cetak, media online, media sosial maupun media elektronik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.


"Berita hoax harus diluruskan. Radio Sumsel harus berperan serta dalam mengedukasi masyarakat agar tidak termakan hoax " jelas Deru di Atrium Palembang Indah Mall, Minggu (21/6/2020).


Kedepan Deru berharap Radio Sumsel terus berkiprah secara aktif dalam menginformasikan berita pembangunan Sumsel.


Sementara itu, dalam laporan yang disampaikan Kadis Kominfo Prov Sumsel H Achmad Rizwan SSTP, MM menjelaskan bahwa keberadaan Radio Sumsel bertujuan memberikan informasi, edukasi dan wawasan kepada Masyarakat Sumatera Selatan.


Agar pemanfaatan teknologi dalam penyampaian dan penyebaran informasi postitif semakin maksimal dan dapat menghasilkan hal-hal postitif.


Kami berterimakasih kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru karena atas inisiasi beliau Radio Sumsel ada. Radio Sumsel akan mengudara dari Hari Senin s/d Jumat Pkl. 08.00-16.00 Wib.


"Dengan berbagai program antara lain Sumsel Pagi, Sumsel Maju, Sumsel Lounge, Sumsel Hits, Sumsel Legend, dan Sumsel religi" jelas Rizwan.


Grand Launching yang ditandai dengan Hand Touch yang dilakukan oleh Herman Deru disaksikan oleh tamu undangan ini sekaligus menandakan Radio Sumsel siap beroperasi.


Acara ini dilaksanakan di atrium PIM Palembang dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. Diawali dengan penyemprotan Disinfektan sebelum acara dimulai, mewajibkan masker, memeriksa suhu tubuh dan jaga jarak.


Turut hadir Kepala Perwakilan BI Sumsel Hari Widodo, Dirut Bank Sumsel Babel Syamsudin, LO BNPB Pusat Brigjen TNI Antoni Simamora, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Prof Edward Juliartha, Para Kepala OPD Prov Sumsel.@_Pri