Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Gubernur Sumsel Menerima Bantuan APD Dari PLTU PT. GHEMMI


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pihak swasta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel, sampai saat ini terus mengalir sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Sumsel.


Kali ini bantuan APD berasal dari PT. GHEMMI (Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Muara Enim, diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel.


Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut diterima langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Jum'at (19/6/2020).


Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan kepada Koordinatberita.com walaupun di tengah rutinitas yang padat, dirinya selalu menyempatkan diri untuk hadir langsung menerima maupun menyalurkan berbagai bantuan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Sumsel.

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk apresiasi kepada para donatur.


"Pastinya saya mewakili seluruh masyarakat Sumsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19," ungkap HD.


Dia menambahkan, di berbagai kesempatan selalu menyampikan bahwa seluruh bantuan yang diterima maupun yang disalurkan terstruktur, terdata dan terdistribusi dengan baik.


Karena sejak awal Pemprov Sumsel maupun Gugus Tugas tidak menerima bantuan berupa dana (uang) melainkan berupa peralatan yang memang dibutuhkan dan digunakan.


"Kita terus menghalau pandemi ini agar segera berakhir sehingga data pertumbuhan pasien sembuh sangat tinggi di Sumsel," ujarnya.

HD juga menghimbau kepada seluruh petugas kesehatan yang bersentuhan dengan para pasien Covid-19 agar melakukan pendataan dengan baik dan benar serta tidak menampakan kepanikan di rumah sakit dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada pasien Covid-19.

"Semakin meningkatnya kepanikan dimasyarakat tentu akan berdampak pula pada sektor perekonomi. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk selalu taat terhadap aturan medis dan protokol kesehatan," imbuhnya.


Pada kesempatan itu, sekaligus dilakukan penyaluran bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Sumsel dari Gugus Tugas Kementerian Kesehatan RI, BNPB Pusat, dan Yayasan Budha Tzu Chi Palembang kepada rumah sakit se Sumsel.

Turut hadir LO Gugus Tugas Covid 19 untuk Provinsi Sumsel Brigjend (Pur) Antoni Simamorang, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., dan para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.@_Pri