Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Gubernur Sumsel Terima Laporan Progres Pembangunan Kampus B UIN Raden Fatah di Jakabaring


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima audiensi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof. DR. M. Sirozi, PhD., beserta jajarannya dalam rangka membahas permasalahan tanah Kampus B UIN Raden Fatah di Jakabaring Palembang. Audiensi berlangsung di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (23/6/2020).


HD mengatakan, sangat menyambut baik pertemuan itu sehingga dapat mengetahui langsung progres pembangunan Kampus B UIN Raden Fatah di Jakabaring, dan kendala yang dihadapi terkait pembangunan kampus kebanggaan masyarakat Sumsel itu.


Mengenai permasalahan lahan yang dihadapi, HD mengatakan Pemprov Sumsel akan melakukan upaya penyelesaian segera mungkin agar tidak menghambat pelaksanaan pembangunan kampus tersebut.


"Saya sangat senang sejak pandemi sempat tertunda untuk bertemu. Dikesempatan ini kita sama-sama mendapatkan manfaat, karena selama ini saya mendengar planningnya hibah lahan UIN ini seluas 35 Ha dan ternyata yang terealisasi hanya 15 Ha. Bahkan masih ada yang tersandung sengketa di lahan tersebut," ungkap HD.


Pemprov Sumsel akan mendukung penyelesaian permasalahan yang dihadapi karena Kampus UIN ini akan menjadi kebanggaan kita semua dan akan menjadi simbol diwilayah Seberang Ulu Palembang.


Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. DR. M. Sirozi, PhD., mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan kepada Gubernur Sumsel yaitu melaporkan progres bangunan Kampus B UIN di lahan 15 Ha yang kondisinya saat ini 9 unit gedung sudah selesai 100% dibangun.


Pekerjaan besar saat ini adalah konstruksi jalan poros. Setelah selesai sekitar bulan Juli atau Agustus sudah bisa melaksanakan kegiatan perkuliahan disana.


Selain itu, di dalam lahan seluas 15 Ha lokasi Kampus B tersebut masih terdapat sekitar 1,2 Ha lahan yang belum clean and clear karena digugat dan sudah inkrah untuk di ganti rugi.


Untuk itu, kami laporkan hal ini kepada bapak Gubernur. Apapun yang terjadi kita mengharapkan lokasi Kampus B ini tidak bisa bergeser.


"Kalau semua pembangunan selesai tahun ini akan ada serah terima dari Islamic Development Bank (IDB) kepada kita UIN Raden Fatah Palembang," katanya.


Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Karo Hukum dan HAM Ardani, SH, MH.@_Pri

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn