Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Hasil Check PointPSBB, Gubernur Sumsel Akui Masyarakat Palembang Patuhi Pademi Covid-19


Koordinatberita.com | PALEMBANG~ Hal tersebut dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk memastikan perkembangan pelaksanaan PSBB yang dilaksanakan di Kota Palembang dan menyediakan beberapa titik check point.

Selain itu, kesempatan tersebut juga digunakan HD untuk memastikan masyarakat patuh terhadap himbauan Pemerintah Prov Sumsel dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di masyarakat.

"Berdasarkan beberapa titik check point yang telah saya tinjau, saya simpulkan bahwa kesadaran masyarakat sudah meningkat. Artinya sosialisasi yang sebelumnya dilakukan telah didengar dan dipahami dengan baik oleh masyarakat," ujarnya di Palembang, Rabu (27/05/2020).

Dalam kesempatan itu, HD melakukan peninjauan di beberapa titik check point antara lain Cinde di Jalan Jenderal Sudirman, lalu menuju check point 7 Ulu di Jalan HM Ryacudu dan berakhir di Posko Gugus Tugas Covid-19 Palembang di Kawasan Rumah Dinas Walikota Palembang di Jalan Tasik.

Di sela-sela kunjungannya tersebut, HD juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan pekerja restoran cepat saji yang telah menerapkan himbauan Pemerintah dengan melayani pemesanan makanan untuk dibawa pulang (take away). Hal itu dilakukan HD dengan tetap menajga jarak sekaligus untuk memastikan agar penerapan jaga jarak benar-benar terlaksana dengan baik oleh penjual maupun pembeli.

Menurut HD, PSBB di Palembang sudah terbilang baik karena masyarakat terpantau semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 saat ini.

Hal ini dibuktikan dari data di buku registrasi petugas. Dimana dari hari pertama sampai hari ketiga digelarnya PSBB ini, terjadi penurunan pelanggaran.

"Masyarakat harus turut mendukung upaya memutus rantai penyebaran covid-19, karena masyarakat memiliki peran dominan terkait berhasil tidaknya penerapan PSBB di Palembang ini," tutupnya.

Turut hadir Kadishub, Nelson Firdaus., M.M., Kasatpol PP, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si. (Daeng/Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel).@_Pri

 
muhajir.jpeg
Independence Koordinatberita.com.jpg

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn