Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordnatberita

Hasil forensik, Robohnya Gedung SDN Gentong Pasuruan Diduga di Korupsi Berjama’a

Ditreskrimsus Polda Jatim Geleda Kantor Dindik Pasuruan“

Koordinatberita.com | SURABAYA - Perkara kasus robohnya gedung SDN Gentong Pasuruan diduga potensi di korupsi secara berjama’a. Pasalnya dari hasil laboratorium forensik Polda Jatim di temukan ada unsur kejahatan tindak korupsi. Untuk melengkapi hal tersebut kini tim unit I Subdit Tipikor Ditrekrimsus melakukan penggeledahan kantor Dindik Pasuruan.

Kepada Koordinatberita.com mengatakan, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya kabar penggeledahan terhadap kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pasuruan yang dilakukan oleh tim unit I Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim terkait kasus ambruknya gedung SDN Gentong Pasuruan.


"Iya, kami membenarkan memang ada penggeledahan di Dindik Pasuruan," ujar Barung kepada awak media di balai wartawan Mapolda Jatim, Senin (9/12/2019).


Penggeledahan itu dilakukan guna untuk mencari dokumen kontraktor yang mengerjakana renovasi gedung SDN Gentong yang ambruk.


"Yang dicari itu RAB-nya seperti perjanjiannya, kontraknya dan semua yang berhubungan dengan (pembangunan gedung) waktu itu," paparnya.


Dokumen-dokumen yang dicari itu, akan dipakai untuk melengkapi bukti secara material maupun formil. Yang menyatakan, ada dugaan korupsi dalam pelaksanaan proyek tersebut hingga ada pihak yang menjadi tersangka.


“Kami konsen untuk melengkapi formil dan material seperti yang kami sampaikan sebelum-sebelumnya. Bahwa, hasil laboratorium forensik kami sudah ada korupsinya,” paparnya. @_Ady

7 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (