Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

HD Ajak Danlanal Sinergi Tertibkan Wilayah Perairan di Sumsel


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP., dalam rangka silaturahmi di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (14/8/2020).


Dalam kesempatan itu, HD meminta agar Lanal dapat menjalin kerjasama dalam bentuk MoU bersama Pemprov Sumsel yang berpayung hukum secara legal, terkait ketertiban dan keamanan wilayah kelautan di Sumsel.


"Yang penting ada komunikasi karena Sumsel punya wilayah teritorial yang tidak sedikit, ada banyak aset yang perlu kita jaga. Saya ingin Danlanal yang baru ikut bersama pemda untuk mengukir suatu prestasi dalam wilayah kelautan," ujarnya.


HD mengatakan bahwa Sumsel memiliki wilayah perairan yang sedang dipersiapkan sebagai pusat pembenihan udang dan juga terdapat daerah perairan yang disiapkan sebagai pusat pelelangan ikan.


"Saya ingin kita membuat satgas dan bila berkenan saya akan angkat adik sebagai Dansatgas dalam upaya penertiban dan keamanan jalur transportasi laut," ujarnya.


Dalam pelaksanaannya, HD berpesan agar Danlanal Filda juga tetap menjalin koordinasi dan komunikasi bersama Pemprov Sumsel dalam pelaksanaan rencana ini secara teknis.

Selain itu, Ia juga meminta hal tersebut dapat disiapkan secara baik dalam hal personil maupun kesiapan sarana penunjangnya.


"Saya berpesan agar Danlanal juga dapat menjalin koordinasi bersama Pemkot/Pemkab yang juga memiliki wilayah perairan di Sumsel," tuturnya.


Turut hadir Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kepala Kesbangpol H Bakhnir Rasyid SE MM MSi., Kepala Satpol PP H. Aris Saputra, S.Sos, M.Si., Karo Biro Umum dan Perlengkapan M Zaki Aslam., Kadis Kelautan dan Perikanan Widada Krisna.@_Pri