top of page

HD Beri Pengarahan Dukung Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera

Diperbarui: 4 Jul 2020


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan arahannya kepada Pemkab Banyuasin agar melibatkan masyarakat langsung dalam pelaksanaan 7 program unggulan Banyuasin untuk mewujudkan Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera.


Selain itu, HD juga mengharapkan Pemkab Banyuasin dapat menonjolkan prestasi melalui publikasi untuk memicu semangat masyarakat mendukung pembangunan yang diselenggarakan Pemkab Banyuasin.


"Coba lebih didengungkan lagi kepada masyarakat terhadap prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Prestasi dan publikasi ini bukan untuk menyombongkan diri tetapi untuk membangkitkan semangat masyarakat," ujarnya.


Beberapa poin penting tersebut disampikan HD saat mengikuti peringatan hari jadi Kabupaten Banyuasin ke-18 tahun 2020 secara virtual melalui apliaksi Zoom dari Griya Agung Palembang, Jum'at (3/7/2020).


Di kesempatan itu, HD juga menyampaikan apresiasi keberhasilan capaian pembangunan Kabupaten Banyuasin berkat perjuangan Bupati Banyuasin dan jajaranya.


Menurut HD, berjuang memang tidak perlu nampak namun hasilnya yang akan terlihat.

Seperti berjuang untuk perbaikan jalan di Kabupaten Banyuasin yang dilakukan Bupati Askolani Jasi yang membuahkan hasil terbukti saat ini pembangunan dan perbaikan jalan diberbagai titik sedang berlangsung di Banyuasin.


Dalam menjalankan pemerintahan terdapat peraturan yang harus diikuti dan ada juga kepatutan.


Kita harus tetap maju membangun dengan modal utama adalah kekompakan karena sinergitas pemprov dengan pemkab akan sangat penting mempengaruhi dalam memajukan suatu daerah.


"Secara fisik saya mengutus staf ahli dan staf khusus Gubernur untuk hadir langsung pada peringatan HUT Kabupaten Banyuasin ini. Selamat ulang tahun ke-18 kepada Kabupaten Banyuasin, usia ini merupakan usia remaja yang memiliki semangat kuat terus mengukir prastasi," ditambahkan HD.


Bupati Banyuasin Askolani Jasi dalam kata sambutannya mengatakan, Pemkab Banyuasin saat ini fokus mewujudkan banyuasin bangkit yang adil dan sejahtera melalui 7 program unggulan dan tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Pusat.


Sebelumnya, hampir semua jalan poros di Kabupaten Banyusin mengalami permasalahan. Namun, berkat tekad bersama hingga pemkab berhasil mendapatkan pinjaman Rp200 miliar lebih untuk pembangunan dan perbaikan jalan.


"Diamping itu, masih terdapat beberapa titik yang memerlukan perbaikan melalui dukungan Gubernur Sumsel, seperti jalan di Tegal Binangun dan Merah Mata tahun ini dibantu perbaikannya oleh Pemprov Sumsel," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan berdasarkan Perda Banyuasin, Pemkab Banyuasin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 seharusnya tanggal 10 April. Namun, akibat Pandemi Covid-19 sehingga perayaan HUT Banyuasin ke-18 dimundurkan.


Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., dan para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.@_Pri

8 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page