Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Idham Azis Intruksikan Brimob Siagakan Pasukan Antianarki di Kantong-kantong FPI


Koordinatberita.com| JAKARTA~ Setelah peristiwa bentrok antara polisi dengan anggota FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin, 7 Agustus 2020. Dalam peristiwa itu, 6 anggota Laskar FPI tewas ditembak. Kepolisian menyebut para pengawal Rizieq Shihab itu membawa samurai, celurit dan senajata api. Namun, FPI menyangkal tudingan itu dan mengatakan anggotanya diserang oleh orang tak dikenal saat sedang mengawal kegiatan Rizieq.


Dan kini, Jendral Idham Azis mengeluarkan surat telegram yang di tujukan kepada semua Polda untuk siagakan anggota antianarkis yakni Brimobt terjait yang dianggapnya wilayah tempat kantong-kantong FPI.


Dalam isi Telgram Kepala Kepolisian RI atau Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan para Kapolda menyiapkan pasukan antianarki Brimob di wilayah-wilayah yang terdapat kantong-kantong Front Pembela Islam atau FPI. Perintah itu dituangkan melalui Surat Telegram Kapolri kepada para Kapolda bernomor STR/873/XII/PAM.3.3./2020 tertanggal 7 Agustus 2020.


“Iya benar, TR dari Kapolri yang ditandatangani oleh Asops Kapolri sebagai bentuk arahan Mabes Polri ke jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menyikapi perkembangan situasi terkini,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigadir Jenderal Awi Setiyono, Selasa, 8 Agustus 2020.


Dalam telegram itu, Kapolri Idham Azis memberikan 11 perintah kepada para Kapolda. Salah satunya ialah meningkatkan kesiapsiagaan dan siapkan pasukan antianarki Brimob yang di wilayahnya terdapat kantong-kantong pendukung FPI.


Dilansir melalui Tempo.co, Idham juga memerintahkan agar seluruh anggota jaga untuk mengenakan helm, rompi antipeluru dan bersenjata. Idham memerintahkan meningkatkan pengamanan di sekitar markas komando, pos polisi, hingga rumah sakit Polri. Anggotanya juga diperintahkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk ke kantor polisi, baik kendaraannya, maupun barang bawaannya dengan metal detector.

Jenderal Polisi bintang empat itu mewanti-wanti agar anggota kepolisian meningkatkan keamanan dan keselamatan diri selama bertugas. “Pantau perkembangan Sitkamtibmas yagn terjadi di wilayah,” kata dia.

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn