top of page

Imigrasi Tanjung Perak Rampungkan Paspor CJH Ditengah virus corona


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Sekitar ribuan paspor Calon Jamaah Haji (CHJ) yang ada diwilayah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Surabaya dalam pembuatan sudah selesai dan tidak ada kendala, meski ditengah mewabahnya covid-19. Hanya saja sekarang. menunggu keputusan dari kantor Kementerian Agama (Kemenag).


Kakanim Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak dalam pertemuanya menjelaskan dalam pembuata paspos CJH tahun 2020 udah rampung.


“Misalnya saja di Kabupaten Bojonegoro telah menyelesaikan sebanyak 1.221 paspor Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban,” kata Wahyu di kantor Imigasi Tanjung Perak JL. Darmo Indah, Jum’at 22/5/2020.


Dalam proses pembutan paspor yang ada di Bojonegaro hanya memakan waktu 11 hari kerja yalni mulai 9 Januari hingga 23 Januari 2020 kemarin.


"Alhamdulillah, proses foto CJH asal Tuban telah rampung selama 11 hari” kata Bayu sapaan akrabnya.

Bayu menjelaskan bahwa, untuk kuota CJH asal Bojonegoro sebanyak 1.235 jamaah haji. Calon jamaah haji pun kini tak perlu menunggu lama untuk membuat paspor khusus haji.

"CJH yang akan membuat paspor akan mendapatkan nomor urut dari kantor Kementerian Agama (Kemenag) wilayah masing-masing. Nomor itu nantinya harus ditunjukkan ke counter petugas di imigrasi. Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi dokumen CJH dari Kemenag. Kemudian CJH melakukan proses wawancara dan perekaman sidik jari serta foto. Keseluruhan tahapan berlangsung sekitar 5 menit," jelasnya.

Hanya saja sekarang kondisinya bedah para CHJ mengalami bencana nasional yakni mewabahnya covid-19 di tanah air.

“Semoga saja virus ini terselesaikan dan para CHJ bisa berangkat untuk menjalankan ibadah haji. Dan pihak imigarasi tetap terus melakukan koordinasi dengan Kemenag,” tambahnya.@_ Oirul



9 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page