top of page

“Indonesia Satu” DPD PAPPRI Jatim Gelar Lomba Paduan Vokal Anak yang Ke II


Koordinatberita.com | SURABAYA~ Sukses gelaran perdana dan tingginya animo calon penyanyi cilik mengikuti lomba vokal anak, Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pemusik dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Jatim akan menggelar lomba vokal anak “Indonesia Satu” 2019 ke II yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 15 Desember 2019 di Kantor DPD PAPPRI Jatim, Jalan Tenggilis Mejoyo F5, Surabaya.


Lomba yang merebutkan hadiah jutaan rupiah itu akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori usia 4-8 tahun, dan kategori usia 9-12 tahun.


Ketua DPD PAPPRI Jatim Sastra Harijanto mengatakan lomba ini bertujuan untuk membina generasi muda untuk melestarikan budaya seni musik Indonesia kedepan,khususnya di Jawa Timur.


“Saya sengaja menggelar lomba vokal anak jilid II ini agar mereka nantinya secara konsisten dapat meneruskan budaya seni musik Indonesia di masa depan, dan untuk jumlah peserta akan kita batasi sebanyak 50 anak yang akan mengikuti lomba vokal anak “Indonesia Satu”2019 ke II,” kata Hari sapaan akrab Ketua DPD PAPPRI Jatim, Rabu (11/12).


Ia menambahkan, kegiatan lomba vokal anak ini juga salah satu upaya DPD PAPRI Jatim dalam melakukan pembinaan seniman musik sejak usia dini.


Baca Juga: Jangan Lalai Akan Keluargamu. Karena menurut Hari, jika sudah sejak usia dini anak-anak sudah mulai dipoles dengan keterampilan seni musik yang bagus, tentunya di masa yang akan datang akan bermunculan penyanyi profesional yang berkualitas.


“Saya sengaja menyasar anak-anak karena sebagai bentuk pembinaan kami terhadap generasi penerus. Karena saya yakin dengan pembinaan musik sejak usia dini insya allah kedepan seniman musik Indonesia semuanya akan tertata dengan baik,” jelas Hari.@_Oirul

9 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page