Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Jaksa Pinangki Dapat Pendapingan Hukum dari Kejagung

Diperbarui: Agt 19


Koordinatberita.com| JAKARTA~ Kasus yang menjerat Jaksa Sirna Malasari atas dugaan menerima suap 500 ribu dolar AS dari terpidana Djoko Tjandra. Dan juga sah telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun kini Kejaksaan Agung memberi pendampingan hukum terhadap Dia (Pinangki).


Pasalnya, Pinangki di anggapnya sebagai Jaksa aktif. Dikatakan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Hari Setiyono, pendampingan ini diberikan karena Pinangki masih berstatus jaksa aktif.


“Jaksa PSM setelah ditetapkan sebagai tersangka masih sebagai pegawai Kejaksaan RI dan sebagai anggota Persatuan Jaksa Indonesia (PJI)," kata Hari, Selasa (18/8).


Nantinya, tambah Hari, pendampingan hukum Pinangki ditunjuk oleh Persatuan Jaksa Indonesia. Dalam kasus ini, Pinangki diduga menerima suap sebesar 500 ribu dolar AS. Dia disangkakan dengan Pasal 5 huruf b UU Tipikor.


Berdasarkan hasil klarifikasi Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung, diketahui bahwa Pinangki telah melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa izin pimpinan sebanyak sembilan kali serta bertemu dengan orang yang diduga Djoko Tjandra.@_Hri/Oirul

15 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (