Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • redaksikoordinaberita

Jalankan Sistem Keuangan Desa, Gubernur Sumsel: Harus Se- Visi


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru membuka acara Pelatihan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Versi 2.02 perangkat desa Kabupaten Okut, di The Zuri Hotel, Minggu (2/8/2020).


Ia juga mengatakan, implementasi keuangan daerah sangat dibutuhkan dalam menjalankan sistem daerah itu sendiri, dengan keselarasan visi yang didapat dalam kegiatan ini diharapkan dapat menopang kinerja daerah tersebut agar lebih baik.


"Kesamaan visi memang dibutuhkan, tetapi juga perlu adanya niat, tanpa niat yang baik semuanya tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karena itu saya minta bekerjalah dengan hati untuk mendapatkan hasil yang baik juga,” ujar Herman Deru.


Gubernur juga mengingatkan para pejabat baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, agar tidak mengintimidasi pengelolaan uang dengan ancaman, tetapi lebih kepada memberikan bimbingan dan tanggung jawab kepada pengelolaan keuangan yang menjadi tanggung jawabnya.


"Mengingat sistem aplikasi keuangan ini membutuhkan SDM yang ahli, saya berharap Kemendagri dapat mempertahankan sistem keuangan ini agar tidak berubah, karena tidak mudah mencari SDM yang ahli dalam melaksanakannya," tutup dia.


Herman Deru menjelaskan, saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel berada pada nilai 4,98%, yang artinya berada di atas Nasional dengan nilai 2,97%. "Dengan nilai yang didapat, menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan serta pengeluaran yang benar pasti akan berjalan baik untuk pertumbuhan ekonomi di Sumsel," ujar dia.


Pengimplementasian Sistem Keuangan Daerah OKUT diikuti oleh 305 desa dengan 2 gelombang pelaksanaan. Saat ini diikuti 151 desa dan 154 desa pada 6 Agustus 2020.


Turut Hadir Bupati OKUT Kholid Mawardi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumsel Akhmad Najib, Kasat Pol PP Prov. Sumsel H. Aris Saputra, Inspektur Prov. Sumsel Bambang Wirawan, Kepala BPKAD Prov. Sumsel H. Akhmad Mukhlis.@_Pri

2 tampilan

Koordinatberita.com

Lebih dari sekadar media digital, yang berafiliasi berita online, cetak, elektrnik, Tv atau kantor pemberitaan oleh swasta. koordinatberita.commengusung platform kolaboratif dan interaktif yang dibangun melalui inovasi, teknologi dan bukan media yang mengintervensi, tapi kritik cerdas. koordinatberita.com menjunjung tinggi kredibilitas, memegang teguh etika jurnalisme.

 

Koordinatberita.com berakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

©2018 BY KOORDINAT BERITA. PT Sinar Katulistiwa Nusantara (