Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Jelang Natal & Tahun Baru 2021, Polda Jatim Siapkan 8.889 Personil


Wakapolda Jatim dalam arahannya. (Foto/Net)

Koordinatberita.com| SURABAYA~ Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (15/12/2020) pagi, di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur. Menggelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2020.

Dalam kegiatan ini selain dihadiri oleh PJU Polda Jatim juga dihadiri oleh Kapolres Jajaran, serta Stake Holder Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan juga Jajaran TNI

Wakapolda Jatim dalam arahannya menyampaikan, bahwa di tahun 2020 ini kita akan dihadapkan dengan dua kegiatan masyarakat. Pertama, Libur Natal dan Pergantian malam tahun baru 2021. Sehingga dua kegiatan ini menjadi perhatian serius bagi semua untuk menciptakan Kantibmas yang kondusif. Sehingga masyarakat bisa merayakan dua kegiatan tersebut dengan lancar, aman dan damai.

"Kita akan dihadapkan dengan dua kegiatan masyarakat, yakni Libur Natal dan Malam Tahun Baru 2021. Sehingga dua kegiatan ini menjadi fokus kita semua untuk menciptakan Kantibmas aman dan kondusif," kata Wakapolda Jatim kepada kantor berita Koordinatberita.com, Selasa (15/12/2020) pagi.


Wakapolda menambahkan, saat ini masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, maka pemerintah mengurangi cuti libur natal dan tahun baru. Dengan kebijakan pemerintah tersebut kita semua akan giatkan operasi yustisi serta sosialisasi kepada masyarakat. Untuk Stay at home atau merayakan tahun baru di rumah saja.


"Dengan kondisi saat ini masih Pandemi Covid-19, pemerintah mengurangi libur cuti natal dan tahun baru. Dan menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan pergantian tahun di rumah saja," tambahnya.

Selain itu di cuti natal dan tahun baru 2021, potensi kerawanan yang perlu diantisipasi bersama sama saat perayaan natal dan tahun baru 2021 yakni, aktifitas kelompok teroris. Selain itu juga aktifitas kelompok radikal juga menjadi fokus kita bersama. Kerawanan lain di awal tahun bulan Januari, memasuki musim penghujan sehingga perlu juga kita semua mengantisipasi adanya bencana di sejumlah daerah di Jawa Timur.

"Kita semua Stake Holder baik Pemda, TNI dan juga Polri, harus mewaspadai pergerakan Radikalisme saat natal dan tahun baru nanti. Sehingga, masyarakat yang merayakan natal dan pergantian tahun bisa merasa aman dan nyaman," ucapnya.


Sementara itu untuk menjaga Kantibmas, Polda Jatim bersinergi dengan jajaran TNI serta Polres Jajaran akan melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2020. Operasi ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai 21 Desember sampai 4 Januari 2021.


Nantinya personil yang akan diterjunkan 8.559 personil Polri dari Polres jajaran dengan rincian, 7.859 polres jajaran serta didukung juga dari TNI sebanyak 1.420 personil, dan dari Pemda sebanyak 2.003 personil. Dan ditambah lagi dari dinas terkait mulai dari Satpol-pp, Linmas, BPBD, dan juga Pramuk.@_Oirul

 
muhajir.jpeg
Independence Koordinatberita.com.jpg

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn