Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Jokowi Umumkan Dua Menteri Baru


Jokowi disebut-sebut akan mengumumkan sosok menteri yang akan mengisi dua kementerian baru, yakni Kementerian Investasi dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Kebudayaan (Kemendikbud-Ristek). Menurut sumber Istana Kepresidenan yang enggan disebutkan, pengumuman akan dilakukan Rabu, 28 April 2021.

Koordinatberita.com| JAKARTA~ Menteri Baru Jokowi. Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut-sebut akan mengumumkan sosok menteri yang akan mengisi dua kementerian baru, yakni Kementerian Investasi dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Kebudayaan (Kemendikbud-Ristek). Menurut sumber Istana Kepresidenan yang enggan disebutkan, pengumuman akan dilakukan Rabu, 28 April 2021.


“Iya," ujar seorang sumber istana saat dikonfirmasi Tempo, Selasa, 27 April 2021. Dilansir dari Tempo.co


Menurut dia, posisi Mendikbud-Ristek akan tetap dipegang oleh Nadiem Makarim. Saat ini Nadiem Makarim masih menjabat sebagai Mendikbud. Sedangkan untuk calon Menteri Investasi akan diisi oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.


Jokowi dikabarkan hanya akan mengumumkan dua menteri untuk mengisi nomenklatur baru itu. Dengan kata lain tidak ada reshuffle kabinet besar-besaran di Kabinet Indonesia Maju.


Sebelumnya, Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman menyebut Presiden Jokowi sama sekali belum menyinggung soal rencana reshuffle kabinet seiring dengan rencana pembentukan dua nomenklatur baru kementerian, yakni Kementerian Investasi dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.


"Saya dipanggil presiden (Jokowi) terakhir tanggal 20 April, Selasa lalu. Presiden tidak ada menyinggung reshuffle. Kami hanya bicara strategi komunikasi mengenai IKN (Ibu Kota Negara)," ujar Fadjroel dalam diskusi daring, Sabtu, 24 April 2021.@_**