top of page

Kobaran Api Saat  KAI Brantas Tabrak Truk Mogok di Perlintasan 6 KM Semarang


KA Brantas menabrak sebuah truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 18/7/2023
KA Brantas menabrak sebuah truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 18/7/2023

KOORDINATBERITA.COM | Semarang - Kereta Api KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar menabrak truk tronton pada jalur perlintasan 6 KM 1+523 petak jalan Jerakah-Semarang Poncol pada Selasa malam, 18 Juli 2023, pukul 19.30.


Akibat kecelakaan tersebut api mengepul dari lokomotif kereta yang berbenturan dengan truk.


Kejadian ini bermula ketika truk tronton tanpa bak melintasi jalur kereta. "Informasi awal truk ini tiba-tiba mogok di atas rel kereta api," ujar Kapala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Komisaris Besar Irwan Anwar di lokasi kejadian.


Menurut dia, sopir dan kernet truk telah berusaha meminta bantuan warga dan petugas palang pintu. Namun, belum sempat memindahkan truk, rangkaian kereta dari arah barat datang.


Irwan menyebut tak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat kecelakaan tersebut. "Ada satu penumpang yang terluka karena melompat," ujar dia.


Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan saat ini api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan. Sedangkan dua rangkaian kereta eksekutif ke belakang ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah.


Sebanyak 615 penumpang naik kereta yang terdiri dari tiga gerbong kelas eksekutif, enam gerbong kelas ekonomi dan satu kereta pembangkit ini.


"Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini," kata Ixfan.@_Network

21 tampilan

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts