top of page

Komisi D DPRD Surabaya Dukung Wali Kota Benahi Layanan di RSUD dr Soewandhie

"Rekam Medis Layanan Vital, Diagnosis Jangan Asal-asalan"

KOORDINATBERITA.COM| Surabaya - Khusnul Khotimah, Ketua Komisi D DPRD Surabaya, mendukung upaya Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, membenahi layanan kesehatan di RSUD Soewandhie.


Menurutnya, RSUD Soewandhie jadi jujugan masyarakat untuk berobat. Ia menjelaskan, perbaikan layanan kesehatan tidak hanya di Soewandhie, tapi juga fasilitas kesehatan lainnya, seperti di RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) dan di 63 puskemas di Kota Pahlawan.


"Jika ada pelayanan lambat, langsung dievaluasi dan dicarikan solusinya," beber, Khusnul Khotimah, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.


"Apakah lambatnya layanan itu memang karena petugasnya yang lambat bekerja, atau ada kurangnya jumlah SDM." tambahnya.


Namun, jika lambatnya layanan karena petugasnya kurang bekerja maksimal. Ia mendesak harus dapat pembinaan. Pembinaan menurutnya, itu macam-macam. Bisa dengan teguran keras, atau memberikan pelatihan khusus.


"Agar petugas mampu bekerja maksimal," ungkapnya.


Khusus layanan di RSUD Soewandhie yang baru disidak Eri Cahyadi, dan menemukan lambatnya layanan di rekam medis, Khusnul mengimbau, walikota benar-benar melakukan evaluasi secara menyeluruh.


Sebab layanan rekam medis itu layanan yang sangat vital. Jangan sampai karena menguber layanan cepat, tapi diagnosis asal-asalan. "Ini menyangkut nyawa seseorang. Jadi wali kota harus melakukan evaluasi." demikian tegas Khusnul 


Bdh Diagnosa Eri Cahyadi Marah Fasilitas Kesehatan Khusnul Khotimah Ketua Komisi D Dprd Surabaya Layanan Kesehatan Pelayanan Rumah Sakit Rekam Medis Rsud Soewandhie.@_ Oirul

17 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page