top of page

Langkah OTT, Ali Fikri : Sahat Wakil Ketua DPRD Jatim Diamankan dan Pemeriksaan Secara Intensif


Ali menyatakan para pihak yang ditangkap masih dalam pemeriksaan intensif. Ia mengaku akan menyempaikan informasi lengkap soal operasi senyap di DPRD Jatim.

"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," ujarnya.
Ali menyatakan para pihak yang ditangkap masih dalam pemeriksaan intensif. Ia mengaku akan menyempaikan informasi lengkap soal operasi senyap di DPRD Jatim. "Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," ujarnya.

KOORDINATBERITA.COM| Surabaya - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak dalam OTT di Surabaya, Rabu (14/12) malam. Salah satu pihak yang dikabarkan terjaring operasi senyap itu adalah Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.


Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan pihaknya melakukan OTT terhadap wakil ketua DPRD Jatim. Ali menyebut ada beberapa pihak yang diamankan dalam OTT kali ini.

"Benar, pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 jam 20.24 WIB, KPK melakukan tangkap tangan dugaan korupsi terkait dengan dana hibah ke kelompok masyarakat. Dalam giat tangkap tangan tersebut, terdapat Wakil Ketua DPRD Jatim STS dan beberapa orang pihak lain," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Kamis (15/12/2022). 

https://www.koordinatberita.com/single-post/sahat-wakil-ketua-dprd-jatim-ter-ott-kpk-terkait-dugaan-korupsi-dana-hibah-kelompok-masyarakat
"Benar, pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 jam 20.24 WIB, KPK melakukan tangkap tangan dugaan korupsi terkait dengan dana hibah ke kelompok masyarakat. Dalam giat tangkap tangan tersebut, terdapat Wakil Ketua DPRD Jatim STS dan beberapa orang pihak lain," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Kamis (15/12/2022). https://www.koordinatberita.com/single-post/sahat-wakil-ketua-dprd-jatim-ter-ott-kpk-terkait-dugaan-korupsi-dana-hibah-kelompok-masyarakat
Baca juga: "Benar, pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 jam 20.24 WIB, KPK melakukan tangkap tangan dugaan korupsi terkait dengan dana hibah ke kelompok masyarakat. Dalam giat tangkap tangan tersebut, terdapat Wakil Ketua DPRD Jatim STS dan beberapa orang pihak lain," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Kamis (15/12/2022).

"Benar, tadi malam, KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak di Surabaya Jatim," kata Ali.


Ali menyatakan para pihak yang ditangkap masih dalam pemeriksaan intensif. Ia mengaku akan menyempaikan informasi lengkap soal operasi senyap di DPRD Jatim.


"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," ujarnya.


Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono saat dikonfirmasi, mengatakan. "Infonya begitu [Sahat dibawa KPK], karena juga tidak tahu sendiri, infonya kemarin itu," kata, Kamis (15/12).


Andik membenarkan ruangan Sahat di DPRD Jatim telah disegel penyidik lembaga antirasuah. Terdapat stiker berlambang KPK di pintu ruangan tersebut.


"Infonya benar [ruangan Sahat disegel]. Karena kebetulan saya di luar kota, saya di Malang," ujarnya.


Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengaku belum tahu soal OTT yang dilakukan lembaga antirasuah itu terhadap rekannya.


"Belum tahu," kata Sadad.@_Oirul

9 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page