top of page

Lembaga Zakat Jatim Berikan Bantuan ke Korban Gempa, Banjir di Kalsel dan Sulbar


Koordinatberita.com| SURABAYA~ Sedilitnya 15 Truk dan 12 Pick Up yang berisikan bantuan yang dikirim ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Bantuan itu dari Lembaga Zakat di Jatim bersatu untuk memberikan sembako dan logistik untuk kebutuhan sehari-hari kepada korban bencana baik Kalsel ataupun Sulbar dan bantuan ini langsung diberangkatkan oleh Gubernur Jatim di halaman gersung Grahadi Surabaya pada Kamis 4/2/2021.


Gubernur Jatim berharap dengan bantuan ini bisa sampai pada sasaran ke pihak korban bencana dan bisa mengurangi angka kemiskinan. " Semoga bisa diterima oleh para korban yang terdampak bencana gempa maupun banjir," ujar Khofifah.


Menurutnya, untuk membantu para korban bencana alam baik banjir dan gempa bumi di Sulbar dan Kalsel ini terdiri 26 Lembaga Zakat yang tergabung dalam Forum Zakat di Jatim Bersatu telah memberikan bantuan berupa sembako dan logistik yang merupakan kebutuan sehari-hari mereka yakni para korban bencana alam.


"Pengangkutan Bantuan ketujuan lokasi ini dibantu dari Ikatan Pengusaha Kargo Nasional. Dan bantuan lain yang didapat dari zakat masyarakat Jatim dengan totol Rp. 200 juta," tandas Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.@_Adm


7 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page