top of page

Lingkungan PN Surabaya Sikapi Ganasnya Covid 19 Varian Baru dengan PSPB


Gedung Pengadilan Negeri Surabaya. Jl. Arjuno Surabaya
Gedung Pengadilan Negeri Surabaya. Jl. Arjuno Surabaya

Koordinatberita.com| Surabaya- Berdasarkan situasi terkini adanya varian baru covid 19 di masyarakat secara luas di tanah air dan korban yang terpapar dengan status OTG maupun yang meninggal menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dan tingkat hunian pasien covid di Rumah Sakit Umum/ suwasta telah mengalami Over kapasitas.

Ketua Hubungan dan Masyarakat PN Surabaya, M. Ginting
Ketua Hubungan dan Masyarakat PN Surabaya, M. Ginting

Pimpinan Makama Agung RI YML Prof Dr. H. M. Syarifuddin, SH. MH. telah memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Peradilan di tanah air beberapa hari yang lalu agar seluruh jajaran aparatur peradilan dihimbau berhati hati dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat, dihindari adanya kerumunan yang potensi menjadi perantara penyebaran virus covid 19.


Pimpinan MA RI meminta kepada para pimpinan satuan kerja diseluruh tanah air, agar mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya meminimalisir timbulnya korban yang terpapar virus di lingkungan kerja baik terhadap ASN Peradilan maupun pencari keadilan (memutus mata rantai penyebaran virus) serta para pengguna jasa Peradilan yang hadir di Pengadilan dengan menerapkan WFO & WFH.


Untuk menindaklanjuti arahan Pimpinan MA RI tersebut, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya DR.Joni SH.MH. melalu M. Ginting selaku humas telah menjadwalkan dilaksanakan SWAB ke seluruh para Hakim karir/ adhock serta ASN dan honorer yang aktif di PN Surabaya, Pada hari kamis, 1 Juli 2021, untuk mengetahui sejauh mana dampak VARIAN BARU dari virus covid 19 tersebut di lingkungan PN Sby dan juga akibat tingginya kunjungan masyarakat dari berbagai lapisan baik dari dalam kota maupun luar kota untuk keperluan mengikuti persidangan serta urusan lainnya serta terdapat beberapa ASN PN Sby yang Positif Covid 19, maka Sejak Senin 28 Juni 2021 yang lalu KPN Surabaya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar berupaya meminimalisir timbulnya Penumpukan/ kerumunan orang dalam pelayanan persidangan serta pelaksanaan APEL di setiap hari Senin pagi dan Jumat Sore juga telah ditiadakan sementara waktu.


Kepada seluruh pencari keadilan di minta untuk menghindari timbulnya kerumunan orang di area PN termasuk di ruang sidang. Majelis hakim di himbau melarang adanya penumpukan orang yang mengantri persidangan di ruang sidang serta di batasi orang yang berkunjung ke PN Surabaya selaku pengunjung non sidang.


Di himbau agar majelis hakim semaksimal mungkin menggunakan aplikasi E- LITIGASI dlm proses penanganan perkara perdata dan memaksimalkan persidangan perkara pidana secara VIDEO TELE CONPRENCE dan juga di minta kepada seluruh jajaran PN dalam melayani masyarakat ,agar mempercepat proses pelayanan di berbagai bidang, agar pengguna jasa pengadilan segera dapat meninggalkan area PN Surabaya sehingga dapat dihindari penumpukan orang di arean PN SBY, agar penyebaran virus covid dapat di tekan seminimal mungkin, dengan tujuan akhir agar wabah virus tsb cepat berakhir.


“Keebijakan KPN Surabaya menyikapi adanya peningkatan dampak virus covid 19 secara Nasional, Khususnya Kota Surabaya. Salam sehat dan mari kita secara pribadi per pribadi berkontribusi menekan angka penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing-masing” tutup Ginting.@_Arif/Oirul

34 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page