top of page

Machfud Arifin Cawali Surabaya Bersama Relawannya Dirikan Posko Covid-19


Koordinatberita.com | SURABAYA – Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin (MA), mencobakan masuk dalam kanca percaturan politik. Hal ini dibuktikan dengan mencalon Wali Kota Surabaya, bersama para relawan pemenangan nya, dalam waktu dekat akan membentuk posko peduli Covid-19. Posko yang tersebar di 1.405 titik di seluruh Rukun Warga (RW) di Surabaya ini untuk membantu mengurangi beban masyarakat terdampak lewat penjualan paket sembako murah.


Bahkan pihaknya mengaku siap melakukan berbagai cara untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Dan siap memback up pengoperasian 1.405 posko peduli Covid-19.


“Semua pihak, termasuk saya sangat berharap agar situasi pandemi yang membuat banyak rakyat kesusahan seperti sekarang, bisa segera berakhir. Saat ini kita harus gotong royong, saling membantu dan peduli untuk membantu sesama,” ujarnya, Kamis (28/5/2020).


Sementara Ketua Tim Relawan, Yayuk Sri Wahyuningsih menambahkan, posko yang akan menjadi markas dukungan untuk Machfud Arifin ini akan lebih fokus untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Di posko itu, paket sembako murah akan dijual kepada masyarakat dengan sistem kupon.


Pihaknya juga siap mengoperasikan posko itu untuk berbagai usaha rakyat seperti bisnis jasa pembayaran listrik, penyediaan jasa antar jemput anak sekolah, hingga jasa belanja online. “Kebetulan kami ada usaha ojek online. Mereka akan kami libatkan untuk pengoperasian belanja online,” ujarnya.


Dari target 1.405 posko, lanjut Yayuk, hingga saat ini memang baru terbentuk di 25 RW. Tapi seiring dengan sosialisasi gagasan tersebut, jumlah permintaan untuk terlibat dalam pengoperasian posko itu terus bertambah.

“Kami menargetkan paling lambat pada Juli 2020, ribuan posko itu akan segera terbentuk. Karena pemasok sembako dan sebagainya sudah siap semuanya,” tegasnya.@_Oirul

7 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page