top of page

Padatnya Aktivitas Masyarakat, Buat Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Meningkat


Koordinatberita.com| PALEMBANG - Jumlah pasien positif coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Selatan meningkat 43 orang pada 27 Juni 2020. Sehingga total positif corona kini berjumlah 1.950 kasus.


Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan, peningkatan itu salah satunya disebabkan karena aktifitas masyarakat yang kembali padat namun tidak disertai kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Dikatakan Yusri, update terbaru ada tambahan 43 kasus baru yang dikonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Sehingga total positif corona di Sumsel sudah mencapai 1.950 kasus.

 
 

Kasus konfirmasi positif sebanyak 43 kasus ini berasal dari beberapa 5 Kabupaten Kota, antara lain 33 orang dari Palembang, 2 orang Musi Banyuasin, 1 orang OKI, 6 orang Muara Enim dan 1 orang OKUT.

Dan kasus sembuh hari ini bertambahan 15 orang dengan rincian Palembang 5 orang dari, Banyuasin 1 orang, Lubuk Linggau, Pali dan Muara Enim masing-masing 3 orang, total 938 yang sembuh.

“Namun untuk kasus meninggal dunia tidak ada penambahan masih berjumlah 81 orang,” katanya.


Hingga saat ini total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel sudah sebanyak 8.295 orang. Selesai menjalani pemantauan 6.619 orang dan masih dalam proses 1.676 orang.

Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sebanyak 901 orang, selesai pengawasan 630 orang dan masih dalam proses 271 orang.


"Untuk total keseluruhan yang sudah berjumlah 1.950 kasus corona di Sumsel sebanyak 1.019 kasus sudah dinyatakan selesai dan masih ada 931 kasus lagi yang aktif. Yakni yang masih menjalani perawatan, isolasi atau menunggu hasil pemeriksaan labnya keluar," ujarnya.

Terkait lonjakan kasus positif yang terus terjadi dalam beberapa hari terakhir, Yusri mengimbau agar masyarakat kembali patuh dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Mulai dari patuh menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menerapkan jaga jarak minimal satu meter termasuk dengan menghindari kerumunan.

"Wabah virus corona ini khususnya di Sumsel belum dinyatakan selesai. Maka dari itu, kita harus tetap selalu waspada. Terapkan selalu protokol kesehatan secara disiplin supaya penyebaran virus ini terhenti.

Terlebih lagi sekarang ini kita ingin bisa cepat kembali ke situasi normal sebelum adanya pandemi ini. Maka perlu peran serta kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 Ini.@_Pri

15 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page