top of page

Pameran Produk Hybrid Terbesar INAPRO EXPO 2020 Pertama Kalinya Diresmikan Gubernur Jatim

”Bangga Buatan Indoensia”

Koordinatberita.com| SURABAYA~ Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah meresmikan Pameran Produk Lokal Hybrid terbesar INAPRO EXPO 2020. Hal itu sebagai upaya untuk mendukung Gerakan Nasional bangga akan buatan Indonesia dan Pemulihan Ekonomi ditengah pandemi.

Bertempat di Grand City Convex Surabaya, kegiatan pameran tersebut digelar mulai tanggal 19 hingga 22 Nopember 2020 dan dilaksanakan secara online dan offline,

bertajuk “Bangga Buatan Indoensia” dan diinisiasikan oleh Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Jatim pameran tersebut diikuti sekitar 133 stand. Diantaranya dari Organisasi Peringkat Daerah ( OPD ) Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten – Kota Seluruh Jawa Timur, BUMN /BUMD, Asosiasi, Pelaku usaha , E-Commerce.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah meresmikan Pameran Produk Lokal Hybrid terbesar INAPRO EXPO 2020. Hal itu sebagai upaya untuk mendukung Gerakan Nasional bangga akan buatan Indonesia dan Pemulihan Ekonomi ditengah pandemi.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah meresmikan Pameran Produk Lokal Hybrid terbesar INAPRO EXPO 2020. Hal itu sebagai upaya untuk mendukung Gerakan Nasional bangga akan buatan Indonesia dan Pemulihan Ekonomi ditengah pandemi.

Ketua Kadin Jatim , Adik Dwi Putranto mengatakan, bahwa ajang pameran INAPRO EXPO 2020 diadakan dengan tetap memperhatikan protokol covid-19. Segala kegiatanoffline disiarkan langsung dari Grand City Surabaya dan bisa di akses melalui virtual expo : produklokal.com. Menampilkan berbagai produk unggulan kreasi dalam negeri, fashion show, line dance, webinar, Kadin Seminar Solution, dan masih banyak acara menarik lainnya.


” INAPRO EXPO 2020 merupakan pameran edisi pertama Kadin Jawa Timur yang bertujuan untuk Mendukung konsep Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ( BBI ), yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak sentiment positif dalam rangka memperkuat potensi ekonomi domestic, Mendorong konsumsi masyarakat khususnya terhadap produk-produk lokal,” kata Ketua Kadin Jatim , Adik Dwi Putranto.

Ia menilai, bahwa masih  ada harapan dan tanda – tanda pemulihan adanya progres perekonomian.

“Neraca perdagangan Indonesia pada Oktober 2020 surplus sebesar 3,61 milyar dollar perkembangan ini memberikan gambaran ada tanda-tanda pemulihan ekonomi semakin nyata dan merupakan momentum yang memberikan harapan bagi Indonesia untuk meningkatkan kinerja ekspor baik nasional maupun di daerah nya dan kiranya INAPRO EXPO 2020 bisa menjadi wahana untuk peningkatan kinerja ekspor di Jatim,” imbuhnya.


Ditempat yang sama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan pameran ini untuk pemulihan ekonomi nasional dan mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia.


” Pameran ini merupakan ajang yang menarik untuk semakin meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai produk lokal, mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya Jawa Timur,” kata Khofifah Indar Parawansah.


Dia menambahkan, bahwa Energi yang bisa membangun ekonomi untuk tumbuh dan bangkit terus dilakukan dengan berbagai penguatan dan sinergitas. Terkait bangga buatan Indonesia, lanjut Khofifah. Presiden juga memberikan amanat kepada seluruh pemerintah pusat maupun daerah seluruh program yang nilainya dibawah 2,5 Milyar diwajibkan untuk menyerap produk usaha mikro. Diatas 2,5 M Presiden memberikan mandat kepada tim Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (PBJP) pusat maupun daerah supaya menyerap produk usaha kecil dan menengah.


Hadir secara daring Agus Supramanto, Mentri Perdagangan Indonesia, Agus Supramanto menambahkan, bahwa di kondisi pandemi Corona ini, Pihaknya telah menyiapkan sejumlah cara untuk meningkatkan industri ke luar negeri.


“Ditengah pandemic covid-19 Mentri Perdagangan menyiapkan strategi jangka pendek dan jangka panjang melalui pendekatan produk dan pasar untuk mendorong ekspor,” ungkapnya.@_Oirul

8 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page