Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Pemusnahan Barang Bukti Senpi/Senpira dan Sajam, Dihadiri Gubernur Sumsel


Koordinatberita.com| PALEMBANG~ Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Unsur Forkopimda Sumsel melakukan pemusnahan secara simbolis Barang Bukti senjata api (sempi) dan senjata tajam (sajam) hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan Polda Sumsel, di Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Rabu (5/8/2020).


Pemusnahan senpi dan sajam selain dilakukan Gubernur Herman Daru (HD) dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, juga dilakukan Kasdam III Sriwijaya, Brigjen TNI M Zamroni, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Ketua Komisi III DPRD Sumsel, H.M.Yansuri dan Walikota Palembang, H Harnojoyo.


"Saya apresiasi berbagai peran Polda dalam menjaga Kamtibnas di Sumsel. Salah satunya yaitu ide Pak Kapolda untuk memusnakan barang bukti seperti senpi atau sajam. Karena ini rawan apabila ada masyarakat membawa ini ditempat-tempat umum," ujar HD.


Menurut HD, hal ini juga baik untuk dipublikasikan agar masyarakat tahu dab sadar bahwa membawa senpi/senpira dan tajam adalah hal yang tidak diperkenankan untuk dilakukan.


"Masyarakat Sumsel perlu diedukasi dengan baik dan juga dilakukan pendekatan yang persuasif agar tidak membawa senpi/senpira atau sajam jenis apapun yang dapat memicu terjadinya kriminalitas," katanya.


HD juga mengapresiasi atas kesadaran masyarakat yang dengan kesadaran diri untuk menyerahkan senpi/senpira atau sajam kepada pihak berwenang.


Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, S., MM., mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti senpi/senpira dan sajam merupakan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan Polda Sumsel yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan di tengah-tengah masyarakat.


Turut hadir Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib dan Kasatpol PP Sumsel, H Aris Saputra.@_Pri

 
Independence Koordinatberita.com.jpg
Sumardi SH MH (Ucapan natal & Tahun Baru

Koordinatberita.comberakta Notaris No: 27, PT. Sinar Katulistiwa Nusantara berbadan hukum siah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan Ham RI, NomerAHU-0044771.AH.01.01. Tahun 2018 / Daftar Perseroan Nomer AHU-0124529.AH.01.11.Tahun 2018 Tanggal 21 September. 

Alamat redaksi: Jl. Bibis Tama, Surabaya Jawa Timur- Telpon: 087853787634 Email:khoirulfatma13@gmail.com- redaksikoordinatberita@gmail.com

PT. Sinar Katulistiwa Nusantara ( Pers

Keluarga Besar Koordinat Berita
  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn