top of page

Pengurus Baru Pasar Sikatan, akan Mengalami Perubahan


Koordinatberita.com| SURABAYA- Dengan Kepemimpinan pengurus baru,Pasar Sikatan, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes berharap dan potensi akan mengalami perubahan. Dalam perubahan ini yang sangat di harapkan yakni di tingkat managemen pengelolahan keuangan.

Setelah dilakukan pemilihan secara Voting pada 23 Agustus 2021 lalu, kini secara Aklamasi ketua pasar Manukan Sikatan baru priode 2021-2023 terpilih nomer urut 2 yang dimenangkan oleh Subakri (56). Dalam kesempatan itu ia berkomitmen akan perubahan.


Pemilihan yang dihadiri Camat Tandes Drs. R. Dodot Wahluyo MM, Lurah Manukan Wetan Drs. Didiet Budhi P. M.Si, Ketua LPMK Tadji SE, Ketua RW 02 Muklis, Ketua RW 01 Dwi Hendra ST, Ketua RW 03 H. Karno Serta Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Manukan Wetan.


Dalam acara pilihan itu dua calon masing masing di usung oleh RW, yakni nomer urut 01 Sudar dari RW 01, dan nomer urut 02 Bakrie dari RW 02. Secara hasil suara selisih 2 dan dimenangkan dari RW 2.


"Terpilihnya ketua pasar yang baru ini, saya berharap akan bisa menjalin hubungan kemitraan atau kolaborasi antar Kecamatan, Kelurahan serta kepemerintahan," Ujar dalam sambutan Camat dan dilanjutkan ucapan selamat atas terpilihnya.


Pihaknya pun berpesan untuk segera memilih perangkatnya. Dan berharap ada perubahan serta kemajuan dalam pasar yang telah berdiri sejak tahun 70an itu.


"Saya berpesan kepada ketua baru, nanti ada Tiga pengurus inti, yakni Ketua, Sekertaris dan Bendahara, yang bisa dipilih dari RW masing masing, Kalau bisa tidak hanya di RW pemenang. Kan ada tiga RW, jadi pilih satu satu," imbuhnya


Sementara itu ditempat terpisah Bakrie selaku ketua pasar, mengatakan Sukur Alhamdulillah pihaknya dipercaya untuk menjalankan tugas sebagai pengelola pasar yang baru.


"Alhamdulillah, dan berterima kasih kepada suara yang memilih saya. Berarti menitipkan amanah untuk pengelolahan pasar Sikatan. Insaallah akan saya jalankan tugas dengan sungguh sungguh, mari kita bangun bersama sama," ujar singkat saat ditemui dikantor pasar Sikatan, saat giat pembersihan gorong gorong bersama pihak DKRTH


Frans Ferdinand Putinella, selaku Sekretaris menambahkan Tim baru ini adalah titik awal dari perubahan dimana harapan warga terhadap pasar yg selama ini sangat besar untuk bisa dinikmati. Mengingat dulunya murni dari swadaya Masyarakat


Menurutnya selama ini LPJ Triwulan ataupun Tahunan tidak perna diketahui oleh RT, RW bahkan pemerintahan pun. Bahkan Pemerintah Kota Surabaya sampai menyikapi hal itu.


"Insaallah nantinya akan kita laporkan secara rutin LPJ triwulan ataupun tahunan, baik ke warga melalui RT, RW, Sampai ke pemerintahan," ujarnya


Masih kata Ferdi sapaan akrabya, pihaknya pun tetap mengikuti dan menjalankan tata kelolah yg baru yaitu berbentuk Sosial. Tanpa ada restribusi tarikan karcis seperti dulu.


"Adapun iuran pengelolah pasar, dimana uang tersebut untuk membayar. Listrik, sampah, keamanan, serta kebutuhan di Makam. Intinya dari swadaya itu bisa kembali ke Warga di RW satu, dua dan tiga," pungkasnya.@_**


39 tampilan

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts