top of page

Pesta Demokrasi SMA Negeri 1 Cerme, Kabupaten Gresik

KOORDINATBERITA.COM| Gresik - Sebelum pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan ketua MPK dan ketua OSIS, terlebih dulu diadakan seleksi pemilihan kandidat sekaligus Debat Publik diikuti 13 peserta yang di laksanakan hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022 bertempat di Aula atas, terpilih 6 kandidat yaitu 3 calon ketua MPK atas nama Diah Permata Putri (XI-IPA.1), Vaneza Ika Artamevia (XI-IPA.2), Ni’mahtul Qorin (XI-IPA.8), dan 3 calon ketua OSIS atas nama Reva Aurellia Azzah (XI-IPA.3), Brian Fawwaz Atmajaya (XI-IPA.8), Muhammad Bintang S.S (XI-IPA.6). Hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 setelah upacara bendera di halaman depan SMA Negeri 1 Cerme  Gresik, para kandidat tersebut berorasi mengenai visi dan misi sebagai calon ketua MPK dan calon ketua OSIS.


Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan calon ketua MPK dan calon ketua OSIS pada hari Senin tanggal 5 September 2022 setelah upacara bendera selesai, pemilihan ketua MPK dan ketua OSIS dilaksanakan secara bergantian diawali oleh dewan guru terlebih dahulu, dilanjutkan para staf TU, staf kebersihan, satpam dan terakhir para siswa-siswi kelas XII, kelas XI, dan kelas X, sehingga pembelajaran masih bisa dilaksanakan dengan menyesuaikan sesi pemilu yang telah dijadwalkan. Sesi pemilu diberi durasi selama 7 menit/kelas.


Pemilihan ini, dilaksanakan setelah sebelumnya diadakan debat kandidat ketua osis yang dihadiri oleh perwakilan 5 anak masing-masing kelas. Sesi pemungutan suara dimulai pada pukul 08.00-13.17 WIB, kemudian dilanjutkan dengan perhitungan suara untuk ketua MPK dan OSIS dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pihak kesiswaan dan ketua pelaksanaan pemilu. Bagi siswa yang telah terpilih menjadi Ketua MPK dan OSIS diperkenankan untuk menyampaikan pidato kemenangan di hadapan para anggota MPK dan OSIS lainnya di lapangan tengah.


Berdasarkan perolehan suara terbanyak, nomer urut 02 atas nama Vaneza Ika Artamevia (XI-IPA 2) terpilih sebagai ketua MPK periode tahun 2022-2023 dan nomer urut 01 atas nama Reva Aurellia Azzah (XI-IPA 3) terpilih sebagai Ketua OSIS periode tahun 2022-2023. Kegiatan pemilu ini dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancer tanpa ada kendala apapun. Kegiatan pemilihan ini merupakan wujud dari demokrasi di lingkungan SMA Negeri 1 Cerme Gresik.@_Oirul


Oleh :

Nur Faridah, S.Pd. MM

Guru Sejarah SMA Negeri 1 Cerme Gresik



 


 







 


 


 



280 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page