top of page

Petani Gembira Harga Cabe Meroket, Masyarakat Mengeluh


Koordinatberita.com| SIDOARJO~ Pasar Argo Tadisional tepatnya di Porong dihebohkan dengan harga cabe yang semakin hari semakin melunjak naik. Dan para petani cabe sangat bergembira dengan kenaikan harga cabe tersebut, sedangkan pedagang agro membeli cabe dari petani dengan kisaran harga Rp 100.000/kg dan menjualnya kembali ke para konsumen Rp.115.000/kg.

Tentu harga yang sangat tinggi ini sangat meresahkan buat para ibu rumah tangga dan para pengusaha kuliner pecinta pedas.Tetapi dengan harga cabe yang semakin meroket ini sebagian pengusaha kuliner lebih memilih membeli cabe kering dengan selisih harga lebih dari separuh di banding cabe segar.

Septiani(40) seorang penjual mie menjerit saat ditemui Koordinatberita.com di pasar pihaknya mengaku. Saat ini lebih memilih cabe kering di bandingkan dengan cabe segar karena harganya cabai segar yang sangat tinggi,” Saat ini saya menggunakan cabe kering saya campur cabai besar agar modal saya seimbang dengan penjualan mie jeritt saya" ungkapnya, yang yang tiap harinya membutuhkan kurang lebih 5 kg cabe.


Berikut harga harga cabe yang telah kami tinjau di pasar agro tradisional di Porong : cabe segar Rp 115.000/kg, cabe hijau Rp 50.000/kg, cabe merah besar Rp 38.000/kg

cabe keriting Rp 40.000/kg, cabe kering Rp 48.000/kg.


Sementara itu harga sayur mayur tetap pada harga normal meskipun dalam keadaan musim penghujan saat ini, hanya saja mentimun mengalami penurunan harga yang sangat dratis yaitu Rp 2000/kg, itupun sudah harga eceran dari para pedagang di pasar, kalau begitu bagaimana harga dari petani timun. @_Purwatiningsih



14 tampilan

Comentarios

Obtuvo 0 de 5 estrellas.
Aún no hay calificaciones

Agrega una calificación
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts