top of page

PJ Bubati Malaka Bersama TNI dan Polri Evakuasi Warga ke Pengungsian


Koordinatberita.com| Malaka, NTT - Banjir bandang sungai Kali Benenai menenggelamkan rumah dan merusak ribuan hektar lahan kering dan basah pada 23 desa yang tersebar di Kec. Malaka Tengah, Malaka Barat dan Kec. Weliman, Kab. Malaka, NTT.


Warga terendam air banjir dan sedimen bercampur lumpur. Warga yang tersebar di 3 kecamatan itu sangat membutuhkan bantuan darurat berupa makanan dan air bersih dari pemerintah. 


Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek. S. Sos. M. Si, saat dihubungi via smartphone, senin (5/4/2021) mengatakan, pihaknya bersama para Kadis dan TNI, Polri mengambil langka tanggap darurat mengevakuasi masyarakat ke tempat pengungsian yang disiapkan. "Setelah aman, kita  memberikan bantuan makanan dan minuman sebagai kebutuhun pokok," ujarnya.


Namun, warga Kec. Malaka Barat dan Kec. Weliman sementara masih terisolir. Untuk warga di desa Wederok, Forekmidok dan Lamudur, upaya yang dilakukan bantuan dengan menggunakan bedengan tali. Tampaknya upaya ini tdak dapat mengevakusi warga setempat. Terpaksa harus dilakukan dengan menggunakan trakctor besar untuk melakukan evakuasi warga.@_Dami


Baca juga:

https://www.koordinatberita.com/single-post/bpbd-bersama-tni-dan-polri-dirikan-posko-penanggulangan-korban-banjir-di-2-titik


174 tampilan
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts
Kami Arsip
bottom of page