top of page

PNM Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Bencana Banjir NTT


Koordinatberita.com| Malaka, NTT~ ‘Peduli Kasih‘ PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero menyalurkan bantuan 9 bahan pokok atau sembako kepada nasaba dan kariawan terdapak bencana yang terjadi pada 4/4/2021 lalu.


Sebagai wujud komitmen, kepedulian dan tanggungjawab PT. PNM Persero kepada kariawan dan nasabah yang ada di wilayah sekitar Kabupaten Malaka, Sumba dan NTT.

Penyaluran bantuan PNM pada kariawan dan nasabah melalui Cabang Mekaar Provinsi NTT yang terdampak bencana, guna meringankan beban ekonomi setelah pasca bencana Banjir bandang Benenai.

Kepala Regional NTT, Adrian Riry, melalui Kepala areal Belu- Malaka, Sefri. M. Taneo, pada koordinatberita.con, jumat 16/4/2021 di desa wederok tepat lokasih pembagian sembako, mengatakan penyaluran bantuan peduli kasih pada kariawan dan nasabah sebagai beban moril. Pasalnya, konsekuensi peduli kasih yang diambil sebagi wujud Komitmen, tanggungjawab PNM Mekaar NTT terhadap Kariawan cabang Mekaar areal Malaka dan Halelulik Kabupaten Belu bersama nasaba.


“Penyaluran sembako pada nasabah di desa Wederok, Forekmodok kecamatan weliman dan Bolan Kecamatan Malaka tengah, dengan sistim pembagian dari rumah ke rumah setiap nasabah untuk memotifasi nasabah, supaya mereka terus beraktivitas dan tidak terjadi kelumpuhan Ekonomi secara dratis pada kondisi tendapak bencana banjir,” ujarnya.


Lanjut Sefri, banjir tersebut mengalami kesulitan air bersih, kerugian ekonomi, masalah kesehatan, dan melumpuhkan aktivitas masyarakat NTT.


"Dengan demikian, melalui kegiatan PNM peduli kasih ini, diharapkan terjadi peningkatan partisipasi BUMN untuk memberdayakan potensi dan kondisi ekonomi, sosial, dan lingkungan masyarakat dengan fokus diarahkan pada pengembangan ekonomi kerakyatan untuk menciptakan pemerataan pembangunan.” Ungkapnya.


Patut untuk diketauhi, hingga Desember 2020 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 24,349 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 7,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.300 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten/Kota, dan 4.450 Kecamatan.


Pada temapat yang sama, salah satu nasabah di desa wederok yang nama tidak mau dimediakan, mengucapkan terima kasih pada pihak PT. PNM persero yang telah meluangkan waktu dengan kepedulian terhadap mereka yang kini terdampak bencan banjir luapan sungai kali Benenai, ucapan nasabah dengan penuh riang gembira.


”Saya bersenang hati atas kunjungan PNM dengan kepedulian terhadap kami sebagai nasabah. Bukan saya melihat pada bantuan sembako yang disalurkan kepada kami, akan tetapi perlu diperhatikan, betapa besar perhatian mereka terhadap kami,” tutup nasabah.@_Dami

84 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts