top of page

Potensi Tersangka, Polisi Selidiki Instastory Sopir Vanessa Angel

“Polisi Sebut Sopir Vanessa Angel Akui Main HP dan Ngebut hingga 120 Km/Jam”

Sebelum kecelakaan, sopir mendiang Vanessa Angel itu mengunggah video yang memperlihatkannya sedang mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi. (Foto:Ist)
Sebelum kecelakaan, sopir mendiang Vanessa Angel itu mengunggah video yang memperlihatkannya sedang mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi. (Foto:Ist)
Koordinatberita.com| SURABAYA- Sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy, mengakui sempat bermain ponsel sebelum terjadi kecelakaan di Tol Jombang.

Penyidik Polda Jawa Timur mengatakan bahwa sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy, mengakui sempat bermain ponsel sebelum terjadi kecelakaan di Tol Jombang. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah meninggal dunia.

"Iya, katanya begitu saat diinterogasi," kata Kasi Laka Subdi Gakkum Ditlantas Polda Jawa Timur Komisaris Hendry Ferdinan Kennedy kepada wartawan di Surabaya, Sabtu 6 November 2021.


Berdasarkan keterangan tersebut, polisi menyita ponsel dan alat bukti elektronik yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik.


Tak hanya itu, Joddy juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam. "Sopir mengaku 120 kilometer per jam," katanya.


Kennedy mengatakan bahwa pihaknya sedang mendalami dugaan sopir Vanessa Angel yang mengantuk sebelum terjadi kecelakaan. Mengenai kemungkinan Joddy jadi tersangka, dia menyatakan hal tersebut bisa terjadi. Namun, penetapannya tergantung pada hasil penyidikan.


"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," katanya.

Sebelum kecelakaan, sopir mendiang Vanessa Angel itu mengunggah video yang memperlihatkannya sedang mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi.


Polisi Selidiki Instastory Sopir Vanessa Angel


Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Latif Usman menyatakan instastory yang diunggah sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya (Joddy), sebagai bahan penyelidikan kasus kecelakaan.


"Keterangan-keterangan itu akan kami kumpulkan jadi satu sebagai bahan pertanyaan penyelidikan," ujar Latif ketika dihubungi di Surabaya, Jumat, 5 November 2021.


Joddy menjadi sorotan publik. Aksinya mengemudi mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarga sambil bermain ponsel viral di media sosial.


Sebelum kecelakaan, sopir mendiang Vanessa Angel itu mengunggah instastory yang memperlihatkan video dirinya mengemudikan mobil sang artis bersama keluarganya di KM 555 mengarah ke Surabaya.


Dalam instastory itu, Joddy memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di atas 100 kilometer per jam. Tak lama kemudian di KM 672 terjadilah kecelakaan.


Insiden itu menyebabkan Vanessa Angel beserta suaminya Febri Ardiansyah meninggal dunia di lokasi kejadian pada Kamis, 4 November 2021.


Latif mengatakan proses pemeriksaan Joddy nantinya akan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Semua alat bukti akan dikumpulkan untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut.


"Yang penting proses penyelidikan harus sesuai prosedur. Tidak bisa berandai-andai dan tiba-tiba menersangkakan seseorang," ucap Latif.


Saat ini pihak kepolisian fokus terlebih dahulu terhadap pemulihan sopir sembari mendampingi dan melakukan pengawasan. "Kami juga berikan motivasi. Kejiwaannya harus tenang dulu, baru nanti kami lakukan pemeriksaan," kata dia.


Penyelidikan insiden kecelakaan di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 672 itu akan diselidiki Polres Jombang dibantu Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim.


"Kami juga turunkan tim dari Ditlantas. Olah tempat kejadian perkara kami bantu sedemikian rupa sehingga proses tetap di Polres Jombang," kata Latif.


Namun untuk diketauhi sebelumnya, mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis 4 November 2021 pukul 12.36 WIB.


Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter. Tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan anak Vanessa, GS.@_**

44 tampilan

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
Single Post: Blog_Single_Post_Widget
Recent Posts